Pantai Karangcut, Pantai Hits dengan berbagai spot foto keren di Cianjur - WisataHits
wisatahits

Pantai Karangcut, Pantai Hits dengan berbagai spot foto keren di Cianjur

Pantai Karangcut, Pantai Hits dengan berbagai spot foto keren di Cianjur

Pantai Karangcut yang terletak di Cianjur menawarkan beragam keindahan. Temukan sederet keindahan yang bisa ditemukan di pantai sukses ini.

Harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 07.00-18.00 WIB, Alamat: Saganten, Kec. Sindanbarang, Kab. Cianjur, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Apakah Anda pernah mengunjungi Pantai Karangcut di Cianjur? Pantai ini merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang memukau. Selain itu, pantai cantik ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang instagramable.

Pergi ke pantai adalah salah satu cara untuk menghilangkan penat setelah seharian bekerja. Pantai menawan yang memiliki pesona yang mirip dengan Bali dan Satroni ini wajib dikunjungi saat akhir pekan bersama keluarga, keluarga atau sahabat.

Destinasi wisata alam dikenal dengan keindahannya yang mampu memikat wisatawan. Keindahan pantai di Kabupaten Jawa Barat ini terletak pada bangunan-bangunannya yang berwarna cerah. Yaitu putih dan biru dan dirancang sebagai istana fantasi.

Atraksi yang ditawarkan oleh Pantai Karangcut

Objek Wisata Pantai KarangcutFoto: Google Maps/Tonys Scott

Wisata alam yang menyajikan panorama perbukitan dan tebing yang mengelilingi pantai ini sangat indah saat sunset. Pantai yang menyuguhkan panorama romantis saat sunset ini masih alami. Berikut beberapa fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan saat berkunjung ke Karangcut Ocean View.

✦ Akomodasi di Karangcut Ocean View

Fasilitas yang disediakan di Pantai Karangcut adalah akomodasi Sindangbarang. Menginap di hostel di Karangcuts adalah impian para pemburu selfie. Pasalnya, jendela asrama Sindangbarang mengarah langsung ke pantai yang indah.

Wisata alam di Cianjur menawarkan 2 pilihan akomodasi yaitu resort dan cottage. Bagi wisatawan yang ingin menginap di dalam kompleks disediakan 5 unit yang masing-masing dilengkapi dengan AC, WiFi, kolam renang pribadi, pemandangan langsung ke laut, air mineral, shower air panas dan perlengkapan mandi.

Kompleks ini hanya bisa ditempati oleh 2 orang teman. Jika wisatawan datang dengan lebih dari 2 orang, mereka harus membayar tempat tidur tambahan. Untuk besaran biaya akomodasi di resort ini berkisar antara Rp 1.200.000 hingga Rp 1.500.000 atau tergantung hari wisatawan berkunjung.

Sementara itu, bagi wisatawan yang ingin bermalam di pondok kabin, telah direncanakan 15 unit bangunan berbeda. Fasilitas di dalam kabin tidak jauh berbeda. Bedanya di kamar mandi. Kabin kabin menggunakan kamar mandi luar yang khusus untuk tamu.

Dan untuk harga bagi yang ingin menginap di kabin box mulai dari Rp 550.000 hingga Rp 650.000. Untuk reservasi bisa melalui nomor telepon yang tersedia di Instagram @karanggulungoceanview.

✦ Kecantikan di tepi pantai

Wisata di Cianjur bisa dinikmati wisatawan di Pantai Karangcut yang keindahan pantainya. Di sana, wisatawan bisa menikmati kemewahan konsep resor mewah, spot foto, restoran glam camp yang Instagrammable.

Wisata pantai yang indah ini merupakan destinasi wisata yang bisa dijadikan sebagai tempat liburan romantis dan tujuan wisata. Maka tidak heran jika tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

✦ Tempat foto keren

Pantai Karangcut menyambut wisatawan yang suka selfie. Ada 25 spot foto keren dengan konsep dari berbagai negara. Sebagian besar objek fotografi yang disediakan berlatar belakang pemandangan pantai selatan.

Wisatawan juga bisa berfoto ala tropis, karena wisata alam Cianjur menyediakan spot foto seperti di luar negeri atau di Indonesia bagian timur. Tak hanya itu, ada pula bangunan bergaya Yunani Santorini dengan warna serba putih yang membuatnya tampak elegan.

Selain itu, ada juga rumah kaca, ayunan, jaring bahkan balon udara. Tentunya semua instalasi tersebut memiliki corak yang berbeda-beda, apalagi jika dijadikan sebagai spot foto.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Karangcut, CianjurFoto: Google Maps/Sinta Fauzia

Wisata alam ini terletak di Desa Sedeka, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Mereka yang tinggal di Bandung hanya perlu menempuh jarak sekitar 125 km. Wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata alam dengan dua rute, Ciwidey dan Pengalengan.

Namun, jalan menuju Ciwidey memiliki jalur yang sempit dan berliku. Nah, bagi yang ingin berkunjung melalui jalur yang mulus, bisa melewati Pangalengan. Namun jalur menuju karang potong kedua ini cukup jauh dari belokan pantai.

Jarak menuju pantai mencolok sekitar 5,2 km atau dapat ditempuh dalam waktu sekitar 12-15 menit. Jika Anda berangkat dari Alun-alun Sindangbarang, Anda bisa langsung menuju ke barat laut. Kemudian akan menuju ke Jalan Pantai Apra sejauh 57m.

Kalau wisatawan bisa ke Jalan Raya Ciogong. Kalau bisa lanjutkan perjalanan ke Jalan Raya Sindangbarang. Rute yang harus ditempuh selanjutnya adalah belok kanan menuju pantai.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Untuk mengikuti wisata pantai ini akan dikenakan tiket masuk. Tiket masuk pantai karang potong adalah Rp 15.000/orang weekday atau hari kerja. Sedangkan untuk hari libur atau akhir pekan, tiket masuknya Rp 20.000/orang.

Dan bagi wisatawan yang berkunjung dengan kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir. Besarannya Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua, Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat seperti mobil dan Rp 20.000 untuk kendaraan besar seperti bus.

Bagi yang ingin berlibur di Karangcut Ocean View bisa memperhatikan jam buka. Wisata alam ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Namun, jam buka Karangcut Ocean View bisa diperpanjang jika wisatawan masih banyak.

Biasanya jika wisatawan masih banyak, pantai ini akan tutup pada pukul 20.00 atau maksimal pukul 21.00. Jika ingin berkunjung waktu yang disarankan adalah saat sore hari. Sehingga wisatawan dapat melihat keindahan saat sunset.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Pantai Coral Cut CianjurFoto: Google Maps/Enc Saefudin

Pantai yang dikenal dengan nama Karangcut Sindangbarang ini juga menawarkan beberapa aktivitas yang menarik wisatawan. Berikut rangkaian kegiatan menarik di Karangcut Sindangbarang.

1. Bersantai dan bermain di pantai

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Pantai Karangcut menawarkan pemandangan yang indah. Kawasan pinggir pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan bersantai atau bermain bersama keluarga, terutama anak-anak.

Di sana, wisatawan juga bisa membangun istana pasir bersama si kecil, mengukir nama atau berbagai permainan lainnya di atas pasir. Meski begitu, banyak wisatawan yang hanya duduk santai di pinggir pantai untuk menikmati keindahan pantai.

2. Taman anak-anak

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Karangcut bersama keluarga terutama bersama anak-anak, tersedia juga taman bermain anak. Tempat ini merupakan tempat ramah anak karena menawarkan area bermain, seperti ayunan, seluncuran, mainan boneka karet bungee, dan mobil mini roda empat.

3. Mendaki Bukit Teletubbies

Selain banyaknya aktivitas dan atraksi yang ditawarkan, pantai yang menawarkan keindahan layaknya di Eropa ini juga memiliki aktivitas menarik lainnya. Wisatawan dapat mengunjungi Bukit Teletubbies yang berdekatan. Bukit Teletubbies menawarkan nuansa alam yang masih alami

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas di Pantai Karangcut, CianjurFoto: Google Maps/Irwan Romadhon

Selain menawarkan berbagai atraksi di atas, pantai Karangcut ini juga menawarkan berbagai fasilitas. Berikut deretan fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan.

  • Taman
  • Musholla
  • Area parkir
  • Katering luar ruangan
  • Toilet umum
  • Trek motorcross
  • Petualangan Jip
  • tempat bermain anak

Keindahan Pantai Karangcut, Pemandangan Laut, Cianjur dilengkapi dengan pohon kelapa yang bergoyang di sekelilingnya. Sehingga pemandangan laut semakin eksotis meski kunjungan siang hari.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button