Panggil wajah baru ibu kota provinsi Papua Barat - WisataHits
Jawa Timur

Panggil wajah baru ibu kota provinsi Papua Barat

MANOKWARI, – Ada yang baru di wajah ibu kota provinsi Papua Barat itu saat wisatawan berkunjung ke Manokwari menggunakan pesawat. Mata wisatawan dimanjakan dengan indahnya warna-warni atap rumah warga di sepanjang pantai hingga Bandara Rendani, Manokwari. Hal ini ternyata menjadi salah satu inovasi Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Barat untuk membangkitkan wajah baru ibu kota yang terkenal dengan alpukat dan duriannya.

Pj Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Barat Yohanes Momot yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Jawa Timur se-Papua mengatakan, atap rumah warga dicat cerah untuk menyambut kota dan memeriahkan HUT ke-77. Hari pada 17 Agustus 2022. Lukisan ini sesuai dengan instruksi Gubernur Papua Barat saat ini, Paulus Waterpauw.

“Kami mengecat atap rumah warga di sepanjang pesisir pantai kota Manokwari dari pasir putih hingga Sowi sesuai dengan instruksi Pj Gubernur Papua Barat. Pada tahap awal, pengecatan akan dilakukan di rumah-rumah warga di depan RSUD Manokwari, dan selanjutnya akan kami lakukan di tempat lain. Ini tahap pertama dan kami berharap ke depan bisa sampai ke Anggrem, Borobudur, Wirsi, Arkuki, Sanggeng, Wosi dan Marampa,” kata Momot,

Momot menambahkan, Gubernur Papua Barat incumbent pada suatu kesempatan mengatakan idenya adalah mengecat atap rumah warga. Menurut Waterpauw, ini terinspirasi dari lukisan jembatan karya anak muda di Desa Yoboi Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Setelah itu, dengan adanya jembatan warna-warni, kunjungan wisatawan ke Desa Yoboi meningkat drastis bahkan menjadi salah satu desa wisata yang dikunjungi Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

“Kami juga berharap Kota Manokwari sebagai ibu kota Provinsi Papua Barat, depan ruko provinsi ini, akan memberikan kesan yang indah dan indah kepada setiap orang yang datang berkunjung, dan keindahan itu akan diceritakan kepada orang lain, sehingga kota kita akan dikenang karena keindahannya.” tetap ada,” harap Momot, mengutip harapan yang sama dengan gubernur incumbent Papua Barat. (OKE)

Source: sorongnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button