Implementasi Indonesia Industry 4.0 di Correctio, Infrastruktur PT Jababeka Gandeng Telkomsel - WisataHits
Jawa Timur

Implementasi Indonesia Industry 4.0 di Correctio, Infrastruktur PT Jababeka Gandeng Telkomsel

WAKTU INDONESIA, JAKARTA – Dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul khususnya di bidang teknologi, informasi dan Indonesia 4.0, PT Jababeka Infrastructure kembali menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Telkomsel.

Setelah sebelumnya bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), BISA AI dan Indogen sebagai mitra strategis dalam mewujudkan kawasan Jababeka Silicon Valley yang saat ini dikenal dengan Correctio, PT Jababeka Infrastructure kini bekerja sama dengan Telkomsel Enterprise untuk mewujudkan percepatan transformasi industri 4.0.

Managing Director PT Jababeka Infrastructure Agung Wicaksono mengatakan melalui sinergi dengan Telkomsel, Jababeka berkomitmen untuk membangun ekosistem teknologi yang berkelanjutan.

“Dan mampu menjadi solusi bagi seluruh kebutuhan industri dan startup di wilayah Jababeka,” kata Agung usai penandatanganan MoU dengan Telkomsel Enterprise, Senin (15/822) di Menara Batavia Jakarta.

Agung menjelaskan melalui kerjasama ini, Telkomsel Enterprise hadir sebagai penyedia layanan solusi intelligent manufacturing bagi industri di bidang Correctio. Layanan yang ditawarkan Telkomsel adalah Enterprise Products dan Smart Manufacturing Solutions.

Infrastruktur Jababeka.jpgPT Jababeka Infrastructure (kiri) dengan Telkomsel Enterprise (kanan) menandatangani MoU. (FOTO: Rifky/TIMES Indonesia)

“Sebelumnya, Jababeka juga bekerja sama dengan Telkomsel untuk menciptakan pengalaman 5G terbaik di kawasan ini,” jelasnya.

Agung bersama semua pihak yang terlibat berharap layanan ini dapat mendorong pemberdayaan ekosistem kota Pintar dengan layanan berbasis teknologi masa depan untuk diterapkan di berbagai sektor.

Pada kesempatan yang sama, Hanang Setiohargo, Vice President Enterprise Product Management, mengatakan Telkomsel membuka peluang yang lebih luas sebagai penyedia teknologi dan mitra pengembangan jaringan melalui kerjasama dan sebagai katalis bagi industri dan startup di wilayah Jababeka.

“Dengan berinovasi dalam pemanfaatan teknologi digital dan menyediakan berbagai solusi manajemen manufaktur modern terdepan, kami yakin kerja sama yang ada dapat mendorong implementasi solusi teknologi masa depan untuk mempercepat transformasi digital lintas industri dan maju secara digital menuju Industri 4.0,” kata Hanang. kerjasama dengan PT Jababeka Infrastructure.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabunglah. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button