PACAR BEACH Tiket murah Ada air terjun di tepi pantai - WisataHits
wisatahits

PACAR BEACH Tiket murah Ada air terjun di tepi pantai

Harga Tiket Masuk Girlfriend Beach: Rp 5.000 Jam Buka: 24 jam No. Telpon: -Alamat: Jl.Pucanglaban Ngunut, Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia, 66284

pantai pacar kini telah menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Tulungagung. Betapa tidak, keindahannya mampu merayu wisatawan untuk membiarkan diri terbuai dan menikmati alam pantainya. Apalagi namanya cukup mengundang rasa penasaran wisatawan. Apa salah paham bahwa tempat ini memaksa wisatawan untuk datang dengan “pacar”.

Namun hal ini tidak benar, wisatawan tentu saja bisa datang tanpa ditemani oleh pacar atau pasangan. Itu karena tempat ini memiliki banyak tanaman pacar atau balsaminaceae. Terlepas dari itu semua, Girlfriend Beach sendiri memiliki pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat air terjun yang tidak semua pantai miliki.

Biaya Masuk Pantai Pacar

Tempat wisata ini menawarkan tarif yang sangat terjangkau.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 5.000
Sewa
Kapasitas tenda 6 orang Rp 35.000
Tenda 4 Orang Rp25.000
kasur Rp 5.000

Baca: Tiket Ranu Gumbolo Tulungagung dan Berbagai Pesonanya

Jam Pantai Pacar

Tempat wisata ini bisa dikunjungi kapan saja. Jika ingin berwisata, wisatawan biasanya datang dari pagi hingga sore hari. Di sini juga memungkinkan jika Anda ingin berkemah. Baik di sore hari atau di malam hari mendirikan tenda.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Pesona Pantai Indah Les Petites Amies

Pemandangan indah dari pantai pacarPemandangan indah pantai pacar. Foto: Gmap/Rommy Roperta

Pantai Pacar bisa menjadi tujuan wisata utama saat berkunjung ke Tulungagung. Pantai ini memiliki pesona yang begitu menenangkan. Wisatawan bisa melihat hamparan laut biru yang sangat luas. Ombak juga menjadi harmoni musik alam yang indah.

Pasirnya juga terlihat putih, namun terkadang berubah menjadi agak kemerahan jika terkena sinar matahari. Garis pantainya cukup panjang, jadi Anda bisa berjalan kaki untuk menikmati pantai. Pantainya sendiri terbagi menjadi dua sisi, yaitu sisi timur dan sisi barat. Di sisi timur terdapat hamparan pasir putih yang indah dan lembut.

Sedangkan di sisi barat terdapat gundukan batu yang sangat Instagrammable sebagai background foto. Uniknya, di tengah sisi ini terdapat air terjun kecil yang menambah keindahan. Di sekitar pantai juga terdapat tebing-tebing tinggi dengan pepohonan dan rerumputan. Jangan lupa, di depan pantai terdapat pepohonan yang cukup rindang meski tidak berada di pinggir pantai.

Baca: Harga Tiket, Wahana dan Aktivitas Pantai Gemah

Berenang di air terjun di tepi pantai

Air terjun di tepi pantaiAir terjun di pantai. Foto: Gmap/Arif Usman

Menjadi aktivitas yang tidak biasa dilakukan di pantai, yaitu mandi di air terjun. Karena tidak semua pantai memiliki air terjun seperti Pantai Pacar ini. Wisatawan bisa berenang dan bermain di bawah air terjun ini. Airnya juga sejuk, jadi tidak perih ketika mengenai mata, dan tentunya sejuk.

Air terjun ini memiliki ketinggian 3 meter. Dan aliran airnya berasal dari bukit berbatu yang juga menjadi dinding jalur air terjun. Airnya sangat jernih dan sejuk, serta tidak terlalu deras, sehingga lebih aman. Wisatawan juga bisa langsung berenang di bawahnya.

Air terjun ini menjadi spot favorit para wisatawan untuk berfoto. Bayangkan, dengan posisi yang tepat, wisatawan bisa memiliki dua pemandangan yang berbeda. Yaitu pemandangan pantai dan air terjun.

Baca: Tiket dan Wahana Jambooland Water Park

Nikmati pemandangan dari tebing

Pemandangan indah dari tebingPemandangan indah dari atas tebing. Foto: Gmap/Anwar Siset

Pantai ini dikelilingi oleh tebing yang bisa didaki. Pastikan untuk mendaki tebing ini dan nikmati pemandangannya. Wisatawan dapat menikmati pemandangan hamparan laut yang luas tanpa sekat apapun. Luasnya dunia seakan tak berujung jika dilihat dari sini.

Sedangkan di pagi hari, sambil berkemah, wisatawan juga bisa menyaksikan matahari terbit dari atas tebing. Dan tentunya pada sore hari, wisatawan bisa menyaksikan matahari terbenam dari atas tebing. Tentu saja pemandangannya akan semakin indah, karena melihatnya dari ketinggian.

Untuk mendaki, pastikan untuk memakai sepatu yang nyaman. Misalnya, sandal gunung yang tahan air dan tidak licin. Karena kaki Anda akan sakit jika Anda menginjak batu secara langsung.

Baca: Rice Fields Hut: Tiket Murah Wahana Selfie Unik

Berfoto dengan keindahan alam Pantai Pacar

Lihat postingan di pinggir tebingLihat pos di tepi tebing. Foto: Gmap/Aida AF

pantai pacar memiliki keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Wisatawan bisa mengabadikannya dengan berfoto. Selain tebing, di sini juga terdapat spot spot untuk berfoto. Tentu lebih aman, apalagi jika mengajak anak-anak atau orang tua.

Di titik pandang ini, wisatawan bisa berfoto dengan dasar perairan laut yang luas. Dengan tebing, tanaman, dan pepohonan di sekelilingnya. Wisatawan juga dapat mengambil banyak foto untuk bersenang-senang. Karena pos pengamatan dibangun dengan beton dan pagar pembatas yang kuat.

Selain pos pengamatan, juga terdapat tangga yang biasanya menjadi spot foto favorit para wisatawan. Tangga ini merupakan tangga untuk menuju ke pantai. Namun pemandangan dari tangga begitu indah sehingga bisa dijadikan spot foto tersendiri.

Baca: Tiket Pantai Popoh Tulungagung dan Berbagai Pesonanya

Berkemah di Pantai Pacar

Tidak hanya bisa menikmati pemandangan saja, objek wisata ini juga bisa dijadikan sebagai tempat camping. Wisatawan bisa meminta izin kepada pengelola saat akan ke perkemahan. Tidak perlu khawatir tentang peralatan berkemah juga. Karena jika tidak membawa, tersedia jasa sewa alat camping di sini.

Harga sewa tenda besar berkapasitas 6 orang seharga Rp 35.000, sedangkan tenda berkapasitas 4 orang seharga Rp 25.000, dan untuk kasurnya Rp 5.000. Tentu saja masih terjangkau, belum lagi menyewa bersama.

Saat berkemah, wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan pantai di malam hari. Sambil memasak ikan atau jagung, dan memakannya panas-panas. Malam yang tenang dengan deburan ombak akan menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu. Percakapan hangat dengan teman akan meninggalkan kenangan indah nantinya.

Meredakan

Menjadi destinasi wisata, Girlfriend Beach melengkapi dirinya dengan berbagai fasilitas. Tersedia fasilitas umum seperti area parkir, mushola, kamar mandi dan warung makan. Padahal, jalan menuju Pantai Pacar kini sama nyamannya untuk dilalui. Meski tidak ada angkutan umum yang lewat.

Lokasi Pantai Pacar

Pantai indah ini terletak di kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung. Berjarak sekitar 35 kilometer arah selatan kota Tulungagung dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button