Dirilis pada 23 Februari 2023, film Kiko in The Deep Sea seharusnya memacu kreativitas sineas muda. - WisataHits
wisatahits

Dirilis pada 23 Februari 2023, film Kiko in The Deep Sea seharusnya memacu kreativitas sineas muda.

Dirilis pada 23 Februari 2023, film Kiko in The Deep Sea seharusnya memacu kreativitas sineas muda.

Kemenparekraf mengapresiasi pemutaran film berjudul Kiko in The Deep Sea yang diharapkan dapat merangsang kreativitas sineas dan animator muda Indonesia untuk lebih banyak memproduksi film anak dan keluarga.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam saat menghadiri Gala Premiere ‘Kiko in The Deep Sea’ di Kota Kasablanka XXI, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2023), mengatakan beberapa hal.

Dirilis pada 23 Februari 2023, film Kiko in The Deep Sea seharusnya memacu kreativitas sineas muda.Tayang pada 23 Februari 2023, film Kiko in The Deep Sea, foto: Kemenparekraf

Film animasi produksi MNC Pictures ini mampu menganimasikan film keluarga dan anak-anak di Indonesia.

“Saat ini sangat sedikit film (keluarga dan anak-anak lokal) dan karena IP (IP) Kiko sudah kuat di serialnya, saya yakin film ini akan menjadi hit,”

kata Nil.

Neil mengungkapkan, hadirnya IP Kiko yang disiarkan di 64 negara dan diterjemahkan ke dalam empat bahasa, yakni Inggris, Mandarin, Portugis, dan Spanyol, membuktikan bahwa sektor film animasi di Indonesia berkembang pesat.

“Perkembangan animasi di Indonesia sangat luar biasa, apalagi setelah PP No. 24/2022 dimana IP bisa menjadi jaminan pembiayaan dan ketika IP kuat dan memiliki rekam jejak yang baik, tentunya bisa dijamin dan digunakan untuk pembiayaan selanjutnya. produksi,”

dia berkata.

Neil berharap momentum ini dapat dimanfaatkan oleh para animator untuk terus berkarya dan menghasilkan karya yang berkualitas.

“Saya juga yakin kreativitas dan kekayaan intelektual kita kuat, tinggal bagaimana kita memasarkannya ke pasar yang lebih luas,”

kata Nil.

Gala premier juga dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo; dan Direktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Musik, Seni, Pertunjukan dan Penerbitan, Mohammad Amin.

Film “Kiko in The Deep Sea” sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop di Indonesia mulai 23 Februari 2023.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button