Obyek wisata di Jawa Barat dijaga ketat selama liburan Nataru, yuk piknik pastinya! : Wisata Okezone - WisataHits
Jawa Barat

Obyek wisata di Jawa Barat dijaga ketat selama liburan Nataru, yuk piknik pastinya! : Wisata Okezone

RIBU Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menjaga ketat objek wisata di Provinsi Jawa Barat dalam rangka perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Kepala Satpol PP Jabar Ade Afriandi mengatakan upaya pengamanan dilakukan untuk memastikan wisatawan berlibur dengan aman dan nyaman selama perayaan Nataru di wilayah Jawa Barat.

“Sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) di sekitar Satpol PP, kami akan terus melakukan patroli pengamanan termasuk di aset Pemprov Jabar,” kata Ade.

Ia menjelaskan, pengamanan akan dilakukan bersama pihak kepolisian. Artinya, kata Ade, Satpol PP tidak bertindak sendiri dalam melakukan pengamanan, melainkan bekerja sama dengan pihak kepolisian.

Infografis kota Bogor

“Yang kedua berkaitan dengan Kantibum (keamanan dan ketertiban umum), tentu kita masih akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengamankan hari raya Nataru,” kata Ade.

Satpol PP Jabar juga akan memberlakukan Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena PPKM masih dilaksanakan di 27 kabupaten dan kota di Jabar.

“Meski sudah Tier 1, patroli PPKM akan terus kami awasi, khususnya di Aglomerasi Bandung Raya karena menjadi magnet masyarakat untuk berkumpul setiap tahunnya,” jelasnya.

Dengan jumlah personel yang terbatas, Satpol PP Jabar akan tetap menerjunkan seluruh personelnya untuk menjaga keamanan perayaan Nataru.

“Tentunya nanti kita masukkan Satpol PP di kabupaten kota seperti aglomerasi Bandung Raya, seperti Satpol PP Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Sumedang,” ujarnya.

Keterangan: Ribuan personel Satpol PP akan menjaga ketat tempat-tempat wisata di Jawa Barat selama perayaan Nataru.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button