MTLA tidak memiliki lirik dari Proyek IKN, itulah proyek yang menjadi fokus - WisataHits
Jawa Barat

MTLA tidak memiliki lirik dari Proyek IKN, itulah proyek yang menjadi fokus

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten real estate PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) menyatakan tidak berminat mengembangkan proyek real estate di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Direktur Metland Olivia Surodjo mengatakan pihaknya tidak mengharapkan IKN berkembang lebih jauh dalam waktu dekat. Pihaknya akan fokus pada pengembangan proyek di Kertajati, Jawa Barat.

“Kami tidak berharap IKN berkembang dalam waktu dekat. Saat ini investasi jangka panjang kami ada di Kertajati,” kata Olivia, dikutip, Minggu (31/7/2022).

Ia melanjutkan, pengembangan MTLA berkode emiten di kawasan Kertajati ke depan tidak hanya fokus pada hotel, tetapi juga pihaknya dapat menghadirkan wisata Waterland di Kertajati.

Seperti diketahui, MTLA saat ini telah mengoperasikan Hotel Horison Ultima Kertajati sejak Desember 2021. Olivia mengakui tingkat hunian hotel ini tidak terlalu tinggi, namun pendapatannya masih dalam target yang diharapkan karena adanya event MICE korporasi dan pemerintahan.

Sementara itu, Direktur MTLA Wahyu Sulistio memperkirakan penyelesaian Tol Cisumdawu dapat berdampak signifikan terhadap kinerja MTLA Horison Ultima Kertajati Hotel.

“Penyelesaian Tol Cisumdawu akan berdampak signifikan bagi kami. Semoga target penyelesaiannya bisa tercapai [tol Cisumdawu] bisa lebih cepat,” katanya.

Sementara itu, Metland telah menyerap atau mengurangi belanja modal hingga semester I/2022 biaya modal (Investasi) Rp 210 miliar dari anggaran investasi Rp 650 miliar.

Investasi ini digunakan oleh perusahaan untuk membeli tanah dan infrastruktur. MTLA mengatakan akan terus menambah negara Bank dan berinvestasi pada 2022.

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Login / Daftar

Source: market.bisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button