Menparekraf Ajak Wisatawan Menebar Jejak Peradaban Borobudur di Kawasan Borobudur: Okezone News - WisataHits
Jawa Tengah

Menparekraf Ajak Wisatawan Menebar Jejak Peradaban Borobudur di Kawasan Borobudur: Okezone News

MAGELANG – Guna mengurai derasnya arus wisatawan yang berkunjung ke kawasan destinasi prioritas Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Kemenparekraf mendorong wisatawan menyebar di kawasan Borobudur dengan mengikuti Way of Civilization (BTOC) enjoy .

Jejak Peradaban Borobudur bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan Candi Borobudur dan sekitarnya. BTOC ini akan mengajarkan kearifan dinasti Syailendra kepada para bangsawan budaya.

Dimana hal tersebut menunjukkan para pendahulu di masyarakat dan tentunya menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para traveller.

Pola wisata BTOC ini menitikberatkan pada proses penceritaan yang bersumber dari interpretasi panel relief Candi Borobudur serta pemutakhiran aktivitas pendukung warga lokal dari 16 desa di Borobudur yang dikemas dalam 9 itinerary tematik.

BTOC ini merupakan langkah untuk membubarkan keramaian yang berkumpul di satu titik yaitu Candi Borobudur, agar wisatawan dapat menikmati wisata lainnya di sekitar Candi Borobudur.

Hal itu diungkapkan Menparekraf Sandiaga Uno saat serah terima Pabrik Pengembangan Produk Wisata Peradaban Jejak Borobudur.

Baca juga: Apakah Anda ingin memesan ulang tiket pesawat dengan Pegipegi? Begini caranya!

“Bepergian ke Borobudur dan jelajahi peradaban Borobudur Trail,” jelas Sandi.

Sementara itu, Sekda Jateng Sumarno mengungkapkan, pihaknya selalu bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dan kabupaten. Selain itu, Pemprov Jateng selalu memberikan dukungan kepada pemerintah desa.

Menparekaf juga mengimbau wisatawan yang sedang mempersiapkan liburan Natal dan Tahun Baru dan ingin berlibur hanya di Indonesia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button