Kampung Ulam ngrajek Review menu, atraksi, fasilitas dan lokasi - WisataHits
Jawa Tengah

Kampung Ulam ngrajek Review menu, atraksi, fasilitas dan lokasi

Perjalanan ke Jawa Tengah tidak lengkap tanpa mengunjungi kota Magelang yang dikenal sebagai Kota Sejuta Bunga. Kota sejuta keindahan ini menyimpan banyak tempat wisata dan kuliner yang menarik untuk dikunjungi lho.

Sebut saja Kampung Repeat Ngrajek, tempat kuliner bernuansa etnik Jawa yang kental di Ngrajek Mungkid, Magelang. Tempat wisata kuliner yang baru dibuka ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan.

Suasana Prasmanan Desa Ulam NgrajekPrasmanan Desa Ulam Ngrajek, gambar oleh @fikarzakk

Mengusung konsep tradisional, tempat makan ini wajib Anda kunjungi saat berlibur. Di sini Anda bisa menikmati makanan khas Jawa dan menikmati keindahan alam sekitar ditemani bangunan tradisional Jawa.

Lagi-lagi kamu bisa selfie sendiri atau bersama keluarga, ditemani spot foto keren dan juga Instagramable yang dijamin bikin foto kamu makin keren.

Daya Tarik Desa Ulam Ngrajek

Daya tarik di desa Ulam Ngrajek adalah Anda bisa melihat dengan jelas keindahan perbukitan Menoreh dan gunung Sumbing yang megah. Arsitektur joglo dengan dekorasi etnik Jawa yang kental di pinggir persawahan juga bisa menjadi daya tarik desa Ulam Ngrajek ini lho. Tempat ini terutama digunakan sebagai spot foto oleh kebanyakan orang.

Menu di sini juga cukup unik karena terbagi menjadi dua jenis. Menu ikan disajikan mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Sementara itu, mulai pukul 16:00 hingga 23:00, hidangan berubah menjadi makanan dan minuman khas Angkringan.

Menu Lengkap Desa Ngrajek UlamMenu lengkap Kampung Ulam Ngrajek, gambar oleh @fikarzakk

Karena penyajian makanannya sendiri cukup unik lho. Hidangan ini disajikan di Nampah dan nasinya juga dibungkus dengan daun pisang. Konsep persiapan makanan adalah prasmanan, jadi Anda harus mendapatkan makanan yang Anda inginkan sendiri.

Fasilitas Kampung Ulam Ngrajek

Untuk fasilitasnya sendiri disini ada mushola, spot foto dengan pemandangan yang indah, tempat parkir yang cukup luas, toilet, resto dalam sampai di luar serta gazebo yang biasa digunakan untuk pertemuan dll.

Bersantai di desa Ulam NgrajekSantai di Kampung Ulam Ngrajek, foto oleh @nongkrong_jogja

Tiket masuk desa Ulam Ngrajek

Tidak ada biaya masuk di sini. Hanya saja karena Kampung Ulam Ngrajek adalah tempat makan, Anda harus membeli bahan makanan di sana.

Suasana sejuk Kampung Ulam NgrajekSuasana sejuk Kampung Ulam Ngrajek, image by @nongkrong_jogja

Usahakan untuk tidak terlambat datang ke sini. Meski pemandangannya semakin bagus, Anda mungkin tidak akan mendapatkan tempat duduk karena tempat ini selalu penuh setiap sore.

Harga sembako di desa Ulam Ngrajek juga bisa dikatakan cukup murah, harga sembako disini berkisar dari Rp 3.000 untuk gorengan sampai dengan Rp 100. 000 untuk ikan air tawar,

Rute menuju tempat desa Ulam Ngrajek

Jarak dari situs Candi Mendut sekitar 4,8 km dan dari situs Candi Borobudur sekitar 7,6 km.

Jika Anda berangkat dari Candi Borobudur, melalui Moh Yusuf, Anda bisa menuju ke selatan menuju Jalan Manohara. Setelah kurang lebih 260 m, belok kiri ke Jalan Borobudur Tram Ride dan belok menuju Jalan Bandrawati. Setelah kira-kira 1,2 km, belok kanan ke Jalan Balaputadewa, ikuti jalan tersebut hingga mencapai Mayor Kusen dan belok kanan ke Jalan Kleben. Ikuti jalan lalu belok kanan Moh. Yusuf, di dekat sana Anda akan menemukan tanda untuk menuju desa Ulam Ngrajek. Melalui Google Maps.

Sore hari di desa Ulam NgrajekSore hari di Kampung Ulam Ngrajek, foto oleh @kampongulam

Anda bisa mengikuti petunjuk arah untuk sampai ke sana. Namun, jika Anda kesulitan, Anda bisa menggunakan Google Maps untuk menuju ke sana.

Jam buka desa Ulam Ngrajek

Jam operasional di Rumah Makan Kampung Ulam Ngrajek mulai pukul 09:00 WIB hingga 23:00 WIB. Desa Ulam Ngrajek buka setiap hari lho.

Menu enak di desa Ngrajek UlamMenu di Kampung Ulam Ngrajek, gambar oleh @nongkrong_jogjaDesa Ngrajek UlamKampung Ulam Ngrajek, foto oleh @kampongulam

Keamanan dan kenyamanan di Kampung Ulam Ngrajek

Untuk kenyamanan, cukup nyaman di sini. Tempat yang bersih dan rapi disertai dengan keindahan yang disuguhkan akan membuat Anda betah tinggal di rumah sendiri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button