Menneg berharap kebijakan olahraga dapat mendongkrak perekonomian - WisataHits
Jawa Tengah

Menneg berharap kebijakan olahraga dapat mendongkrak perekonomian

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menganugerahkan gelar Guru Besar Kehormatan Ilmu Kebijakan Keolahragaan kepada H Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).kebijakan pelabuhan) di Fakultas Ilmu Keolahragaan. Penghargaan diserahkan oleh Rektor Unnes Fathur Rokhman, Sabtu (20/8/2022).

Terhadap Pratikno ini, Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) menjawab bahwa kontribusi Amali Menpora di bidang olahraga tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya olahraga sebagai prestasi, tetapi juga olahraga sebagai industri. Dengan gelar tersebut, Mensesneg mengharapkan kebijakan yang lebih berkualitas dibandingkan menpores yang didukung oleh ilmu-ilmu lain.

“Misalnya terkait manajemen olahraga, terkait kesehatan olahraga dan sebagainya,” kata Pratikno, dikutip dari situs resmi Kemenpora.go.id., Senin (22/8/2022).

Ia juga berharap kebijakan olahraga ke depan semakin berkembang dan tidak hanya prestasi nasional di bidang olahraga tetapi juga ekonomi berbasis olahraga akan tumbuh. Selain harapannya, Sekretaris Negara Pratikno juga mengucapkan selamat kepada Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebagai guru besar kehormatan bidang kebijakan olahraga di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (UNNES).

“Saya mengucapkan selamat dan bangga kepada Zainudin Amali yang dilantik Universitas Negeri Semarang sebagai Guru Besar Kehormatan Ilmu Kebijakan Keolahragaan,” kata Pratikno.

Sementara itu, Menpora Amali juga menyampaikan orasi ilmiah berjudul “Kebijakan Olahraga Nasional Menuju Indonesia Emas 2045 (Penerapan Metode TARSIL Dalam Kebijakan Pembangunan Keolahragaan Nasional) pada pengukuhannya Sabtu lalu.

Menurutnya, kesadaran masyarakat akan olahraga teratur dan teratur masih rendah sehingga menyebabkan tingginya angka kematian akibat penyakit tidak menular dan obesitas. Selain itu, anak-anak hingga dewasa muda yang berada dalam masa emas belum maksimal dalam mendukung pelaksanaan sistem pembinaan olahraga kompetitif dan upaya peningkatan kebugaran masyarakat.

Oleh karena itu, Amali mendorong pembangunan olahraga menjadi bagian penting dari sistem pembangunan nasional. “Olahraga dapat menjadi mesin pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan pariwisata olahraga dan industri olahraga berupa barang dan jasa,” ujarnya. (des/bil/pertama)

Source: www.suarasurabaya.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button