Menjelang malam pergantian tahun, Pantai Wisata Pasir Putih sepi pengunjung - WisataHits
Jawa Tengah

Menjelang malam pergantian tahun, Pantai Wisata Pasir Putih sepi pengunjung

Menjelang malam pergantian tahun, Pantai Wisata Pasir Putih sepi pengunjung

Kondisi wisata laut Pasir Putih, Situbondo sepi pengunjung.

Situbondo, reportasenews.com – Menjelang pergantian tahun, objek wisata Pantai Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo sepi pengunjung. Hal itu terjadi akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah Situbondo dalam sepekan terakhir.

Pantauan jurnal Besuki di lokasi, sejak pagi hingga pukul 17.00 WIB, sekitar 60 wisatawan berkunjung ke objek wisata Pantai Pasir Putih Situbondo. Kebanyakan dari mereka adalah wisatawan lokal dan ada juga yang diketahui berasal dari Kabupaten Bondowoso, Jember.

Irvan, 37, pedagang kaki lima asal Desa Bletok, Kecamatan Bungatan, mengatakan, di kawasan Situbondo hujan turun dengan deras dari pagi hingga pukul 12.00 WIB, sedangkan sekitar pukul 14.50 WIB hanya pengunjung yang masuk ke objek wisata pantai berpasir putih itu.

“Biasanya wisata Bahari Pasir Putih booming menjelang tahun baru, tapi tahun ini sepi pengunjung,” kata Irvan, Sabtu (31/12/2022).

Selain ramai dikunjungi wisatawan dari sejumlah daerah di Jawa Timur, lanjut Irvan, tahun ini hanya dikunjungi wisatawan lokal dan wisatawan dari Kabupaten Bondowoso dan Jember.
“Mudah-mudahan malam pergantian tahun nanti ramai pengunjung,” harapnya.

tambah Irvan
Pengunjung di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo terlihat tenang, namun petugas Wisata Bahari Pasir Putih selalu memperingatkan wisatawan melalui pengeras suara agar pengunjung tidak mandi terlalu jauh di tengah mengingat ombak laut sedang besar.

Sementara itu, Idris, 32 tahun, pengunjung asal Kabupaten Jember, mengaku harus mengawasi anaknya berenang di pinggir karena ombaknya cukup besar.

“Biasanya ombaknya tenang di pantai pasir putih, tapi tahun ini ombaknya besar, jadi saya jaga anak-anak yang berenang di laut,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button