6 Destinasi Wisata Keluarga di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

6 Destinasi Wisata Keluarga di Yogyakarta

6 Destinasi Wisata Keluarga di Yogyakarta

Bisnis.com, JAKARTA – Jika Anda ingin berlibur ke Yogyakarta, berikut 6 destinasi wisata keluarga di Yogyakarta.

Yogyakarta merupakan kota yang menjadi salah satu pusat kebudayaan di Indonesia dan memiliki sejarah yang panjang.

Seiring dengan kotanya yang ramah yaitu Surakarta, Yogyakarta merupakan cikal bakal peradaban di tanah Jawa yang memiliki pesona yang kuat dan nilai-nilai luhur.

Sebagai destinasi wisata, Yogyakarta menawarkan banyak pilihan untuk berlibur, terutama bersama keluarga.

Berikut beberapa destinasi wisata keluarga di Yogyakarta yang dilansir dari Indonesia Travel.

1. Desa Wisata Rejowinangun

Sebagai salah satu kecamatan di Kecamatan Kotagede, Desa Wisata Rejowinangun dikenal dengan klasternya dan telah meraih berbagai penghargaan diantaranya juara 2 Festival Desa Wisata 2018 dan juara 2 tingkat nasional sebagai desa percontohan. Ada banyak atraksi yang bisa dinikmati, mulai dari pertunjukan seni hingga menikmati berbagai sajian jamu dan kuliner tradisional.

2. Desa Wisata Cakrawala

Berdiri sejak tahun 2015, desa wisata ini memiliki banyak atraksi yang mirip dengan Kampung Wisata Rejowinangun, mulai dari pentas kesenian tradisional, mencicipi aneka kuliner tradisional yang unik, berburu kerajinan tangan, hingga merasakan suasana tempo dulu dengan tradisi Jawa yang kental.

3. Museum sayangku yang tersisa

Terletak di Kabupaten Sleman, museum ini dikelola oleh penduduk setempat dan menampung berbagai jenis harta karun yang tersisa dari badai abu vulkanik yang melanda daerah sekitar Gunung Merapi saat letusan 2010 lalu. Tak hanya wisata museum, di dekat desa ini juga Anda bisa menikmati serunya mengendarai jip mengelilingi Gunung Merapi.

4. Gamplong-Studio Alam

Dijuluki Mini-Hollywood Indonesia, Gamplong Studio Alam telah menjadi lokasi syuting beberapa film layar lebar Indonesia. Berada di kawasan Sleman, sanggar alam ini memiliki spot foto keren dan replika bangunan bersejarah Indonesia. Gamplong Studio Alam buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 17:00 WIB dan tidak ada biaya masuk yang ditetapkan di sini. Sobat Pesona bisa membayar dengan jujur ​​dan harus mematuhi peraturan yang ada.

5. Selamat Kebun Binatang Loka

Yogyakarta juga memiliki kebun binatang yang bisa menjadi pilihan tepat bagi keluarga. Tidak hanya melihat banyaknya koleksi satwa, namun juga suasana pepohonan yang rindang akan membuat Anda dan keluarga semakin betah. Selain itu, ada sepeda yang bisa disewa untuk berkeliling.

6. Taman Merapi

Anda akan disambut dengan udara sejuk karena terletak di lereng Gunung Merapi. Tidak hanya suasananya yang cozy, di sini juga terdapat berbagai miniatur landmark dari negara-negara di dunia seperti Menara Eiffel, Menara Pisa, Patung Liberty dan lain sebagainya. Fasilitas yang disediakan juga lengkap, termasuk kafe untuk bersantai.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button