Melihat Keseruan 20 Siswa SD Muhammadiyah Belajar dan Berkreasi di Tugu Kapal Selam - Viral Pencerahan - WisataHits
Jawa Timur

Melihat Keseruan 20 Siswa SD Muhammadiyah Belajar dan Berkreasi di Tugu Kapal Selam – Viral Pencerahan

Siswa kelas kupu-kupu, lebah, dan semut berada di monumen kapal selam. (Rizki Ageng Nuraini/KLIKMU.CO)

Surabaya, KlikMU.CO – Kegiatan outdoor kelas 1 Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 20 Surabaya berlangsung seru dan seru pada Jumat (11/11/2022) di Monumen Kapal Selam (MONKASEL), Surabaya. Kegiatan outdoor ini merupakan kegiatan rutin di setiap tingkatan kelas, disesuaikan dengan kurikulum sekolah.

Kegiatan outdoor ini bertemakan “Aturan di Tempat Wisata” yang diikuti oleh 3 kelas yaitu kelas kupu-kupu, lebah dan semut.

Pukul 07.30 WIB, 64 siswa tiba di sekolah tersebut. Mereka membawa alat tulis dan perbekalan. Sesampainya di lokasi, para siswa dibagi menjadi 2 kelompok. 1 rombongan disuruh masuk ke kapal selam dan 1 rombongan disuruh masuk ke ruang video rama.

Saat memasuki kapal selam, para siswa mengikuti petunjuk pemandu yang menjelaskan sejarah kapal selam, perlengkapan senjata di kapal selam, dan bagian-bagian ruangan di dalam kapal selam.


Sementara itu, saat memasuki ruang video Rama, para siswa diajak menyaksikan video sejarah kapal selam Pasopati dan aktivitas TNI Angkatan Laut pada masa kolonial.

Para siswa terlihat sangat bersemangat dan antusias. Hal itu diungkapkan salah satu siswa kelas 1 Bee, Zidan Ahmad Hamizan, yang mengungkapkan kegembiraannya pada kegiatan outdoor tersebut. “Sangat menyenangkan berada di sini. Saya sudah pernah ke sini sebelumnya, tetapi ketika saya bersama teman-teman, itu lebih menyenangkan dan mengasyikkan,” kata Zidan.

Ustadzah Ni’mah guru kelas 1 SD mengungkapkan, kali ini anak-anak sangat senang dan senang mengikuti wahana tersebut karena anak-anak mengenal langsung bagian-bagian kapal selam dan bisa menerapkan aturan di tempat wisata.

“Setelah kegiatan outdoor diharapkan siswa bisa belajar langsung dan mempraktekkan aturan di tempat wisata, dan anak-anak bisa lebih semangat belajarnya,” pungkasnya. (Rizki Ageng Nuraini/RF)


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button