Manjakan Sopir Selama Nataru, 5 Polres Lamongan akan mengadakan workshop dan ngopi gratis - WisataHits
Jawa Timur

Manjakan Sopir Selama Nataru, 5 Polres Lamongan akan mengadakan workshop dan ngopi gratis

SURYA.CO.ID, LAMONGAN – Musim liburan panjang dari Natal hingga Tahun Baru (Nataru) biasanya mendorong tingginya mobilitas orang di jalanan. Dan di penghujung tahun 2022, saat diperkirakan banyak orang yang berlibur, Polres Lamongan akan mengantisipasinya dengan memberikan pelayanan dengan mendirikan lima posko khusus.

Hal itu dilakukan Satlantas Polres Lamongan dengan mendirikan lima posko, masing-masing satu posko pelayanan dan empat posko pengamanan di beberapa titik lalu lintas yang ramai. Pendirian posko-posko tersebut bertujuan untuk menunjang kenyamanan pengguna jalan selama Nataru.

“Nantinya akan didirikan tiga posko di jalan Nasional dan Daendels serta dua posko lagi di Kinameng dan sisi barat Alun-alun. Itu satu tugas dan empat pos pengamanan,” kata Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno kepada Tribunjatim Network, Minggu (18/12/2022).

Posko pelayanan terletak di Terminal Lamongan. Dan empat pos pengamanan berada di Babat, Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan di depan Gereja Jalan Kinameng dan sebelah barat Alun-alun di depan Pasar Level.

Pekerjaan pengaturan pos sudah dimulai hingga perpanjangan dan akan dapat digunakan mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Seluruh posko memiliki fasilitas kesehatan yang disiapkan oleh Dinkes dan Urkes Polres Lamongan seperti : B. Pusat vaksinasi, lokakarya gratis, dan kopi gratis. “Warga bisa menikmati berbagai fasilitas menarik di posko-posko tersebut,” ujar Aristianto.

Diharapkan para pengguna jalan yang lelah saat berkendara dapat menggunakan posko tersebut untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. “Jika lelah, istirahatlah untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan fatal,” kata Aris.

Beristirahat sejenak di kantor pos dan menggunakan segala fasilitas yang tersedia adalah salah satu cara menjaga keamanan jalur agar pengemudi segar kembali. Selain itu, pos serupa tidak hanya ada di Lamongan tetapi tersebar merata di seluruh Polres di seluruh Indonesia.

“Pada dasarnya semua posko disiapkan untuk membuat pengguna jalan merasa aman dan nyaman selama perjalanan selama libur Nataru,” ujarnya. *****

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button