Hari Natal, lalu lintas Bogor Puncak mengalami penurunan - WisataHits
Jawa Barat

Hari Natal, lalu lintas Bogor Puncak mengalami penurunan

SuaraBogor.id – Arus lalu lintas ke Puncak Bogor dan sebaliknya berkurang pada hari Natal. Informasi tersebut disampaikan Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan.

“Ya, mungkin tahun lalu ada libur Natal dan Tahun Baru. Hari ini Natal dan Tahun Baru kebetulan jatuh pada hari Minggu, artinya hanya ada dua hari libur yaitu Sabtu dan Minggu, karena tidak ada hari libur nasional (weekday) juga. . Kemungkinan itu,” ujarnya, Minggu di Pos Pelayanan Terpadu Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ia juga memprediksi anak sekolah akan libur sejak pekan lalu, sehingga wisatawan saat Natal akan berkurang.

“Kemungkinan anak sekolah libur karena sudah dibagi hari libur sejak Jumat lalu sehingga terus menyebar hingga Jumat ini,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Pesan Paus Fransiskus di Perayaan Natal Bagi Umat Katolik

Brigjen Aan juga menjelaskan, gabungan Polri/TNI dan aparat pemda masih mengantisipasi kepadatan lalu lintas kendaraan dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas situasional.

“Dari jam 11.30 WIB kita satu arah ya? Masyarakat yang melewati Puncak dapat mengambil jalur alternatif melalui jalur Cibubur menuju Jonggol langsung menuju Cianjur, dapat berkendara melalui jalur Sukabumi. Sukabumi juga dibuka tol Cibadak untuk jalan tol, percepatan alternatif terbaik,” ujarnya.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan patroli arus lalu lintas objek wisata jalur Puncak-Bogor di Jawa Barat pada Hari Natal 2022 yang banyak digunakan sebagai waktu tempuh oleh masyarakat.

Brigjen Aan mengatakan, Puncak Bogor merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Jabodetabek selama ini.

Hasil patroli menunjukkan lalu lintas di sepanjang tol Jagorawi hingga Puncak Bogor cukup terkendali.

Baca Juga: Jonathan Lansing Hadiri Pesta Natal Bareng Diduga Jadi Kekasih Baru Amanda Manopo

Penjara.

Menurut dia, banyak kendaraan keluar dari Puncak saat banyak kendaraan mulai turun ke Jakarta.Dilihat dari data posko pelayanan, sekitar 7.000 kendaraan yang masuk ke Puncak pada Sabtu (25/12) masih berada di Puncak. [Antara]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button