Magelang Craft Expo dan Gethuk Festival 2022 mempromosikan potensi ekonomi dan mobilisasi masyarakat - WisataHits
Yogyakarta

Magelang Craft Expo dan Gethuk Festival 2022 mempromosikan potensi ekonomi dan mobilisasi masyarakat

Wartawan Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG – Setelah dua tahun hiatus akibat pandemi, Pemerintah Kota Magelang kembali menggelar “Magelang Craft Expo and Gethuk Festival 2022” di Alun-alun Kota Magelang mulai tanggal 5 hingga 7 Agustus 2022.

Alun-Alun Kebanggaan warga Kota Magelang juga telah dirombak dan diisi dengan stand UMKM mulai dari produk kerajinan, gastronomi dan fashion.

Stand khusus akan disediakan khusus untuk UKM pengolah gethuk.

Selain pameran UMKM, berbagai pertunjukan lainnya mulai dari tarian, wayang golek, peragaan busana, pentas seni budaya, workshop, seminar, festival kopi juga dimeriahkan.

Baca Juga: Pemkot Magelang Gandeng IPI Jateng Aktifkan Sarana Promosi Pariwisata

Selain itu, ada berbagai lomba diantaranya lomba membuat oleh-oleh khas kota Magelang, lomba melukis tingkat TK, lomba menggambar tie-dye tingkat SD, dan lomba fotografi bertajuk “Festival Senyum”.

Niken Ichtiaty, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Magelang, mengatakan acara tersebut diikuti oleh 50 stand UKM dari masyarakat umum.

“Acara ini sebagai upaya mensinergikan kegiatan lintas OPD, semoga ke depannya bisa terselenggara lebih efisien dan semarak serta dapat mewadahi UMKM se-Kota Magelang,” ujarnya, Minggu (8/7/2022).

Niken mengatakan tujuan dari acara tersebut adalah untuk mempromosikan potensi Magelang yang ada di Kota Magelang agar kembali semangat hidup dan meningkatkan perekonomian.

Baca juga: Pemkot Magelang Akan Adopsi Aplikasi Teknologi Smart City dari Kota Tula Rusia

“Ekonomi telah “tidur” selama dua tahun karena pandemi Covid-19. Harapannya bisa berjalan dengan baik dan membawa manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Walikota Magelang Dr. Muchamad Nur Aziz mengakui Magelang Craft Expo dan Festival Gethuk 2022 sebagai upaya untuk menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi di kota Magelang yang dilanda pandemi.

“Dua tahun pandemi dan itu merupakan pukulan besar. Namun masyarakat Kota Magelang sudah kuat, sekarang sudah mulai bangkit kembali. Saya mengapresiasi Disperindag dan Disdikbud yang memprakarsai kegiatan ini,” kata Aziz.

Ia berharap Magelang Craft Expo dan Gethuk Festival 2022 dapat menghibur penonton dan bersemangat untuk mengunjungi dan membeli produk yang dipamerkan.” (Tribujogja.com)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button