Lupakan rencana ganti nama, PERMATA TERSEMBUNYI di Kabupaten Malang ini bisa jadi petualangan seru - WisataHits
Jawa Timur

Lupakan rencana ganti nama, PERMATA TERSEMBUNYI di Kabupaten Malang ini bisa jadi petualangan seru

Lupakan rencana ganti nama, PERMATA TERSEMBUNYI di Kabupaten Malang ini bisa jadi petualangan seru

SurabayaNetwork.id – Wacana Bupati HM Sanusi mengganti nama Kabupaten Malang mungkin menjadi perhatian Anda.

Lupakan rencana ganti nama, kali ini SurabayaNetwork akan berbagi informasi tentang Hidden Gem keren di Kabupaten Malang.

Kabupaten Malang memiliki tempat-tempat yang sangat indah. Sebut saja Flora Wisata Santerra de Laponte, Taman Kasmaran atau Desa Wisata Pujon Kidul.

Selain itu, masih banyak hidden gems yang ada di Kabupaten Malang. Salah satunya adalah Coban Supit Urang.

Baca Juga: Kabupaten Malang Usul Ganti Nama Bupati, DPRD Jadi Kepanj, Tak Setuju, Apa Alasannya?

Air terjun yang satu ini masih tersembunyi. Untuk menuju lokasi air terjun, setelah memarkir kendaraan, Anda masih harus berjalan kaki dengan jarak sekitar 900 meter dan rencana sekitar 20 menit.

Namun, berwisata ke lokasi akan terasa menyenangkan, karena udaranya yang sejuk juga membuat Anda bisa menikmati suasana khas pegunungan. Sebagai seorang petualang sejati, tentunya Anda tidak akan merasa lelah dalam pendakian singkat ini.

Air terjun Supit Urang sebenarnya ada tiga yaitu Coban Supit Urang itu sendiri, kemudian Coban Undak di atasnya dan setelah itu Coban Watu Talang.

Untuk bisa menikmati dua air terjun di puncaknya, dibutuhkan keberanian dan tenaga, karena harus menaiki tangga bambu sederhana dengan ketinggian sekitar 12 meter. Tidak banyak orang yang berani melakukannya karena terlihat sangat tinggi.

Coban Supit Urang di atasnya sebenarnya hanya berjarak sekitar 10 meter. Berbeda dengan di bawah, air terjun bagian atas memiliki kolam yang cukup luas. Ada juga cekungan yang menjadi asal nama Coban Supit Urang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button