Lili Suherli dan Didi Irawadi, Politisi Demokrat ini, Buka "Kadatuan Cup 2022" Sepak Bola Tarkam Rayakan HUT RI ke-77 - WisataHits
Jawa Barat

Lili Suherli dan Didi Irawadi, Politisi Demokrat ini, Buka “Kadatuan Cup 2022” Sepak Bola Tarkam Rayakan HUT RI ke-77

dialektika — Menyambut HUT RI ke-77 atau memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu disuguhkan dengan semarak oleh masyarakat pedesaan.

Juga, penduduk desa sangat senang kali ini. Apalagi bagi masyarakat Desa Kadatuan, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat saat wilayah tersebut sudah ‘Zero Covid-19’ atau tidak ada lagi warga yang terpapar penyakit virus corona.

Warga desa Kadatuan kembali diberikan izin untuk menggelar hingar bingar karnaval antar desa hingga turnamen sepak bola yang dikenal dengan nama Tarkam bertajuk “Piala Kadatuan 2022.

Ribuan warga dari berbagai dusun atau RW Desa Kadatuan menampilkan ornamen seni pada karnaval HUT RI ke-77 tingkat desa.

Ada pernak-pernik bertemakan seni Burok, Sisingaan, Hari Kemerdekaan. Para peserta begitu meriah mulai dari anak-anak, remaja, anak-anak hingga kakek-nenek dan ibu-ibu tampak antusias meski harus pemanasan mengikuti parade karnaval ke lapangan sepak bola untuk membuka turnamen Piala Kadatuan 2022.

Karnaval Budaya Desa Kadatuan menyambut HUT RI ke-77, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu, Agustus 2022.*

Acara semakin meriah ketika ribuan warga Kadatuan menyambut dan berjabat tangan dengan tiga politisi Partai Demokrat yang turut menyukseskan pementasan tersebut. Anggota Komisi XI DPR RI, Fraksi Demokrat, H. Didi Irawadi Syamsuddin, SH., L.LM., Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan, Drs. H. Lili Suherli, M.Si., dan anggota DPRD Kuningan Daerah Pemilihan 1, Reni Parlina, SE., Sy.

Berbagai elemen mulai dari aparat desa hingga aktivis Karang Taruna setempat tampak dilibatkan sebagai panitia. Turut hadir unsur Muspika Garawangi yang mengawal acara Karnaval 2022 dan Piala Kadatuan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan dalam sambutannya yang berapi-api memompa semangat ribuan orang yang menyaksikan acara tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan, Dr. H. Lili Suherli, M.Si., pada Upacara Pembukaan Turnamen Sepak Bola Tarkam “Piala Kadatuan” dan Karnaval Budaya Menyambut HUT RI ke-77 (Hari Kemerdekaan Republik Indonesia) di Desa Kadatuan, Garawangi Kecamatan, Kabupaten Kuningan, Rabu 10 Agustus 2022.*

Di tengah lapangan dan di bawah terik matahari, tepat di atas kepala, karena acara dimulai setelah salat Zuhur, namun mendengarkan pidato politik Lili Suherli membuat Kadatuan semakin heboh.

“Kami ada untuk masyarakat, mendukung kegiatan masyarakat dan ingin terlibat dalam upaya melestarikan kearifan lokal. Ini adalah acara karnaval hingga sepak bola Piala Tarkam Kadatuan yang menjadi tradisi rutin yang diadakan warga di sini setiap tahun. Itu budaya positif yang harus dipupuk dan didukung, jadi jelas kehadiran kita untuk itu,” kata Lili.

“Selain itu, upaya Partai Demokrat dalam pengembangan masyarakat juga mengembangkan kreativitas warga, khususnya agar potensi talenta muda milenial tersalurkan dengan baik agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang buruk,” imbuhnya.

Didi Irawadi, anggota DPR RI, juga mengapresiasi antusiasme warga Desa Kadatuan yang datang berbondong-bondong, baik sebagai peserta, pencipta maupun hanya sebagai penonton.

Anggota Komisi XI DPR RI Partai Demokrat, H. Didi Irawadi Syamsuddin, SH., L.LM. (depan), pada acara pembukaan turnamen sepak bola Tarkam ‘Kadatuan Cup’ dan karnaval budaya dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia (Hari Kemerdekaan Republik Indonesia) di Desa Kadatuan, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Rabu 10 Agustus 2022. *

Namun menurutnya, budaya kebersamaan dan gotong royong masyarakat desa Kadatuan patut ditiru oleh warga desa lainnya saat menggelar acara ini.

“Saya terkesan dengan orang-orang di sini dan sangat menghargai acara karnaval dan turnamen sepak bola. Insya Allah saya akan berjuang sebagai wakil rakyat untuk pelestarian budaya tradisional seperti ini. Tidak hanya itu, upaya bapak ibu yang ingin agar stabilitas harga kembali terjangkau adalah sesuatu yang terus kita perjuangkan di Partai Demokrat,” ujarnya.

Sementara itu, Didi Irawadi membuka turnamen sepak bola Tarkam “Kadatuan Cup 2022” dari pengundian hingga upacara kick-off.***

Source: dialektika.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button