LaNyalla: Pelaksanaan KKN perlu lebih optimis mendukung pembangunan desa - WisataHits
Jawa Timur

LaNyalla: Pelaksanaan KKN perlu lebih optimis mendukung pembangunan desa

LaNyalla: Pelaksanaan KKN perlu lebih optimis mendukung pembangunan desa

PROGRAM KKN: Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap program KKN tidak hanya sekedar formalitas belaka tetapi benar-benar bermanfaat. (selfie)

CANALONE – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyatakan bahwa program Kuliah Kerja Nyata (KKN) perlu dioptimalkan untuk percepatan pembangunan dan kemajuan desa.

Untuk alasan ini, ini mempromosikan kerja sama konkret antara universitas dan kota.

Pasalnya, banyak kampus yang menerapkan program KKN sebagai syarat kelulusan mahasiswa.

“KKN sebagai perwujudan Tri Dharma perguruan tinggi memiliki banyak manfaat. Hal ini perlu dipahami dengan baik oleh pemerintah daerah guna mendukung pembangunan desa,” kata LaNyalla, Sabtu (14/1/2023).

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, kerjasama yang dilakukan dapat disesuaikan dengan pencapaian tujuan atau tujuan pembangunan desa atau pembangunan daerah.

LaNyalla berharap program KKN tidak hanya menjadi formalitas belaka, namun benar-benar bermanfaat.

Paling tidak, kegiatan KKN mengubah paradigma masyarakat menjadi lebih maju dan melahirkan berbagai inovasi bagi pemerintah desa.

“Bayangkan jika program KKN mampu memunculkan gagasan membangun dan mengembangkan desa atau daerah, tentu akan banyak potensi capaian yang bisa diraih,” ujarnya.

LaNyalla mencontohkan, misalnya masih banyak desa yang belum paham bagaimana mengembangkan BUMDes, menciptakan peluang ekonomi masyarakat, wisata desa dan peluang lainnya.

Seperti diketahui, UGM sedang menjajaki peluang kerjasama dengan Provinsi Banten dalam rangka penguatan pembangunan daerah melalui kegiatan KKN.

Program yang dilaksanakan UGM meliputi pembangunan desa dan pengembangan sumber daya manusia. (ard)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button