Kunjungi Sleman, Menparekraf Sandiaga Uno Buka Pameran 2022 di Harjonibangun - WisataHits
Yogyakarta

Kunjungi Sleman, Menparekraf Sandiaga Uno Buka Pameran 2022 di Harjonibangun

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sleman pada Jumat sore (4/11/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Sandi melakukan presentasi kerakyatan bersama puluhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Selanjutnya membuka acara Pekan Pemuda Eksisting dan Kreatif 2022 yang akan dilaksanakan di Lapangan Pojok, Harjonibangun, Pakem.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, atas izin Bapak Wabup (Danang Maharsa) dan Bapak Singgih (Kepala Dinas Pariwisata DIY) dan seluruh masyarakat Harjonibangun, Pakem, Pekan Pemuda ada dan berkreasi di Sleman atau Pameran 2022 ini, dengan ini dinyatakan terbuka,” kata Sandi didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dan Kepala Biro Pariwisata DIY Singgih Raharjo.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ajak Wisatawan Kunjungi Desa Wisata

Acara pameran yang digelar seperti festival rakyat, berlangsung selama 3 hari (4-6 November) dan menghadirkan puluhan UMKM.

Tujuan dari acara ini adalah untuk merevitalisasi perekonomian masyarakat khususnya di Kapanewon Pakem pasca pandemi Covid-19.

Juga memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Ada berbagai kegiatan dalam acara besar ini.

Dimulai dengan bazar atau pameran produk, pentas seni, peresmian Harjonibangun Creative Center, lomba melukis dan Fun Run & Walk.

Termasuk serasehan rakyat antara menteri Sandi, bersama puluhan pelaku UMKM.

Dalam khutbahnya, Menteri Sandi banyak menyinggung tentang strategi pemasaran kreatif melalui digital marketing bagi UMKM agar berdaya saing global.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi dalam persaingan global.

Untuk itu, ekosistem pariwisata industri kreatif didorong oleh anak muda untuk berkreasi. Sandi juga menyebutkan peningkatan kapasitas keterampilan digital melalui inovasi, kustomisasi, dan kolaborasi.

Baca Juga: Sandiaga Uno di Jogja Halal Fest 2022: Saatnya Indonesia Jadi Pemain Utama Industri Halal Global

Kemudian ambil risiko, bentuk jaringan atau pertemanan, latih soft skill dan hadirkan etos kerja 4 sumbu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button