Konspirasi Pencopetan Ditangkap Polisi Saat Konser Musik: Okezone News - WisataHits
Jawa Barat

Konspirasi Pencopetan Ditangkap Polisi Saat Konser Musik: Okezone News

CIANJUR – Komplotan pencopet asal Bandung ditangkap Polsek Pacet pada Jumat, 22 Juli 2022 saat menggelar konser musik di Obyek Kawasan Wisata (ODTW) Cibodas.

Konser musik bertajuk Cibodas Festival 2022, meski terbilang aman dan lancar, justru dimanfaatkan para pencopet untuk mencari uang lewat pencopetan.

BACA JUGA:Ibu Pencopet Ditangkap Usai Aksi di Pasar

Para pencopet menyasar ponsel orang saat mereka lengah dan hanya fokus menikmati musik konser.

Kapolres Pacet Ipda Dang Elvan membenarkan pihaknya telah menangkap delapan komplotan pencopet. Hal ini berdasarkan laporan dari beberapa penonton konser yang mengatakan bahwa mereka kehilangan ponsel mereka.

“Ya, dari delapan orang yang ditetapkan sebagai tersangka, hanya dua orang. Sedangkan enam orang sisanya masih dalam pemeriksaan polisi,” katanya, Sabtu (23 Juli 2022).

BACA JUGA:Pencopet Eui, Suparman Buru si pencopet

Berdasarkan pengakuan delapan komplotan pencopet, mereka rata-rata warga Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku memiliki peran masing-masing, antara lain mengelabui korban, ikut menari atau jogging di dekat korban, hingga mengeksekusi ponsel korban.

“Geng ini diyakini melakukan aksinya di setiap konser musik. Mereka bahkan mengatakan akan melakukan aksinya lagi di kawasan Tegal, Jawa Tengah, setelahnya,” jelasnya.

Dari tangan para pencopet, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa enam unit handphone berbagai merek yang diduga milik korban dan satu unit mobil Toyota Avanza yang digunakan sebagai alat transportasi dalam melakukan Aksi. .

Oleh karena itu para pelaku diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun

“Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP,” pungkasnya.

Source: news.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button