Kompor Kayu Kalikotes Klaten Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 10 Juta - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kompor Kayu Kalikotes Klaten Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 10 Juta – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pemadam kebakaran Klaten memadamkan api di sebuah bangunan tungku berbahan bakar kayu di kawasan Kalikotes pada Selasa (18/10/2022) malam. (Khusus/Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Klaten)

Solopos.com, Klaten – Satu unit bangunan tungku pembakaran kayu di Kecamatan Kalikotes, Klaten, terbakar pada Selasa malam (18 Oktober 2022). Nilai kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Kejadian tersebut dilaporkan ke Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Klaten pada Selasa sekitar pukul 21.12 WIB. Sekitar 13 menit kemudian, petugas tiba di lokasi yang berjarak sekitar 5,5 kilometer dari markas pemadam kebakaran.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Proses pemadaman kebakaran berlangsung hingga Rabu (19/10/2022) pagi dan selesai pada 10/01 WIB. Pemadaman tersebut mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran dengan total konsumsi air mencapai 18.000 liter.

Dari seluruh bangunan tungku kayu berukuran 30 meter kali 15 meter, ruang bakarnya 4 meter kali 7 meter. “Api belum merembet ke toko Angkringan terdekat. Estimasi nilai kerusakan sekitar Rp 10 juta,” kata Sumino, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Klaten, saat dihubungi. Solopos.comRabu.

Dari keterangan pemilik kiln, Sumino menjelaskan, proses penjemuran sudah dilakukan sejak Selasa pukul 07.00 WIB. Sekitar pukul 20.30 WIB, ketua RW setempat melihat adanya titik api di gedung kiln tersebut dan langsung menghubungi pemilik kiln. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak pemadam kebakaran Klaten.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button