Ketua Panitia C dukung Festival Desa Mitra 2022 di Desa Bantung - WisataHits
Jawa Tengah

Ketua Panitia C dukung Festival Desa Mitra 2022 di Desa Bantung

Ketua Panitia C dukung Festival Desa Mitra 2022 di Desa Bantung

Kantor Pusat MediaSuara, Jepara – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan potensi yang ada di desa, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan positif, apalagi kegiatan tersebut berkaitan dengan seni budaya, warung UMKM dan tarian tradisional.

“Dan saya pribadi sangat mendukung dan mengapresiasi pemerintah desa Bantung dimana program ini berjalan cukup baik, terutama dalam mengembangkan pemberdayaan desa dan potensi sumber daya alamnya.

“Insya Allah Desa Bantrung mampu membuat terobosan dalam hal pemanfaatan lahan yang ditanami untuk agrowisata dan juga potensi daya tarik wisata, untuk itu semua pihak harus didorong sekali lagi.”

“Setelah masa pandemi ini, Desa Bantrung memiliki beberapa potensi wisata alam yang akan diluncurkan dalam waktu dekat jika sudah siap.”

Demikian disampaikan Ketua Komisi C DPRD Jepara, Nur Hidayat. SE., jika dikonfirmasi oleh awak media sesuai dengan penampilannya. Sabtu, (3/9/2022).

Selain itu, Bapak Nur (sapaan akrabnya) juga mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) yang telah berupaya secara khusus mengembangkan potensi desa dengan membantu desa memperkuat potensi yang ada.

Tidak hanya potensi sumber daya alam, namun juga potensi sumber daya manusia KMJS mampu mewujudkan pemberdayaan desa dan salah satunya keberhasilan penyelenggaraan Festival Mitra Desa 2022 ini, yang akan menampilkan berbagai acara seperti pentas seni budaya, stand UMKM , dan kegiatan lainnya.

Kami berharap KMJS dapat melakukan kegiatan serupa di desa-desa lain di Jepara, tutupnya.

Kegiatan berlangsung di lapangan, Desa Bantrung, RT 01 RW 01 dan tepatnya di Dusun Krajan, Bantrung, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Di antara tamu undangan acara tersebut adalah: Pj Bupati Jepara yang diwakili oleh Kepala Batealit. Mustakim, SE., Msi., Dandim 0719/ Jepara diwakili oleh Danramil 03/ Batealit. Kapten Chb Purwanto, Kapolres Jepara yang diwakili Kapolsek Batealit, Iptu M. Teguh Pujadi, Ketua DPRD Jepara. Haizul Ma’arif. SE., Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jepara. Hanya Hidayat. SE., aparat Desa Bantrung. Nur Soleh, beserta perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

(Jusron)

Source: www.suaramabes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button