Keindahan Pantai Sipelot tidak dibarengi dengan infrastruktur jalan - WisataHits
Jawa Timur

Keindahan Pantai Sipelot tidak dibarengi dengan infrastruktur jalan

Klik TIMES.COM | MISKIN – Keindahan Pantai Sipelot yang terletak di kawasan Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo ini tidak dibarengi dengan kondisi jalan atau infrastruktur yang memadai.

Pasalnya, jalan menuju desa Pujiharjo rusak, sehingga pengguna jalan harus ekstra hati-hati untuk menuju desa atau tempat wisata pantai Sipelot.

Kepala Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Hendik Arso mengatakan, masyarakat di desa tersebut harus bekerja keras karena jalan rusak dan sulit dilalui akibat kondisi jalan yang terjal, terjal, dan sempit.

Baca Juga: Mayat Bayi Perempuan Dibalut Kerutan Mengguncang Warga Kota Malang, Diduga Akibat Hubungan Haram

“Ya ini (jalan di desa Pujiharjo) masih bagian dari Kabupaten Malang, harus tetap dikelola oleh pemerintah Kabupaten Malang,” kata Kepala Desa Pujiharjo Hendik Arso.

Kondisi jalan seperti itu tentu saja cukup berbahaya untuk dilalui. Karena jalannya juga di atas bukit, maka berbatasan langsung dengan ngarai.

Apalagi saat hujan, tanah berbukit bisa menyerap air lebih sedikit sehingga air mengalir ke jalan. Akibatnya badan jalan yang posisinya cukup curam menjadi lebih berbahaya karena licin.

“Ya, orang terjebak jika kendaraan jatuh, meluncur atau tidak cukup kuat untuk mengemudi, itu sangat sering terjadi,” jelasnya.

Menurut Hendik, setidaknya ada jalan sepanjang 3 kilometer menuju Desa Pujiharjo yang menurutnya perlu perbaikan. Jalan tersebut berada di tengah hutan dan merupakan jalur Kabupaten Malang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button