Pantai Nyang Nyang di Bali, pantai yang tersembunyi di balik perbukitan - WisataHits
wisatahits

Pantai Nyang Nyang di Bali, pantai yang tersembunyi di balik perbukitan

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Pantai Nyang Nyang salah satu destinasi wisata bahari tersembunyi Uluwatu Bali yang menarik untuk dijelajahi pesonanya. Pantai berpasir putih ini menawarkan pemandangan perbukitan yang hijau, area alami dan ombak yang cocok untuk berselancar.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Raya Uluwatu-Pecatu, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Keindahan Pantai Pulau Dewata sudah dikenal luas di dunia internasional dan menjadi tujuan wisata favorit untuk berlibur. Namun kenyataannya, masih banyak destinasi pantai yang masih tersembunyi atau sedikit diketahui masyarakat dengan pesona pantainya yang indah. Pantai Nyang Nyang adalah salah satu dari sekian banyak pantai tersembunyi di Bali.

Pantai ini memang terkenal menawarkan banyak pesona dan pesona, namun karena letaknya yang agak tersembunyi maka jarang dijamah oleh pengunjung. Dibaliknya terdapat pemandangan dan pesona alam yang sangat indah.

Sulitnya mengakses Pantai Nyang Nyang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa wisatawan mancanegara maupun domestik kurang tertarik ke sini. Dibutuhkan sedikit perjuangan untuk bisa sampai ke pantai, namun segala penat dan penat akan terbayar dengan melihat keindahan pesona pantainya.

Atraksi Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang NyangKredit gambar: Google Maps

1. Ombak yang mempesona untuk berselancar

Nyang Nyang merupakan salah satu destinasi wisata pantai dengan ombak yang cocok untuk para peselancar, karena letaknya yang cukup dekat dengan Samudera Hindia. Letak geografis ini menjadi nilai tambah yang akan banyak menyita perhatian.

2. Pesona Pantai Menghadap Samudera Hindia

Menghadap ke Samudera Hindia memberikan pantai ini pemandangan indah yang benar-benar memukau setiap mata yang datang. Sebuah pesona yang belum tentu dimiliki oleh pantai-pantai Bali lainnya. Karena lokasi ini juga membuatnya cocok untuk kegiatan selancar.

3. Pesona Pantai Permata Tersembunyi

Pantai Nyang Nyang merupakan salah satu tempat wisata tersembunyi yang indah dan layak disebut sebagai hidden gem. Jika Anda mencari pantai dengan suasana tenang dan jauh dari kebisingan kota, ini adalah tempat yang tepat. Beberapa pengunjung sengaja datang karena tertarik dengan keindahan pesona pantai dan suasananya yang tenang.

Pengunjung yang datang ke sini biasanya hanya para peselancar profesional yang ingin menaklukkan ombak di sini, sehingga suasana dan lingkungan sekitar tetap terjaga. Namun ada juga pengunjung yang sengaja datang untuk menikmati suasana sambil memberikan waktu dan bersantai di pantai.

4. Sebagai tempat resepsi

Bagi Anda yang memimpikan resepsi pernikahan bertema outdoor yang berlokasi di tepi pantai, Pantai Nyang Nyang bisa menjadi tempat yang direkomendasikan untuk acara ini. Karena pantai ini memiliki keindahan layaknya pantai terkenal di luar negeri. Jadi tidak ada salahnya Anda berpikir untuk mengadakan acara di sini.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Nyang Nyang

Alamat Pantai Nyang NyangKredit gambar: Google Maps Igor Yemelianov

Pantai indah ini terletak di selatan Pulau Bali atau tepatnya Kabupaten Badung, Jalan Uluwatu Br. Desa Karang Boma Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Ada juga beberapa rute yang bisa Anda ambil untuk berkunjung ke sini.

Jika Anda baru saja mendarat di bandara I Gusti Ngurah Rai, Anda tinggal menuju ke arah Ungasan, dari sini Anda akan menuju ke arah Jalan Pecatu Uluwatu. Jika ada, Anda tinggal menuju ke arah Batu Nunggalan dan sebentar lagi Anda akan sampai di Pantai Nyang Nyang.

Selain jalur ini, ada beberapa jalur lain, seperti dari pantai Bingin dan pantai Gunung Payung, atau untuk kemudahan bisa dilihat melalui google maps. Namun akses jalan menuju pantai ini masih belum dibangun dengan baik, karena untuk menuju pantai, pengunjung harus melewati ratusan anak tangga.

Dalam beberapa tahun terakhir, jalan telah dibuka sebagai akses sehingga pengunjung dapat menggunakan kendaraan mereka untuk mencapai pantai. Namun, satu-satunya saran adalah Anda mengunjungi selama bulan-bulan musim kemarau sehingga Anda tidak menemukan jalan yang licin.

Untuk biaya masuk ke tempat wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya yang datang dengan kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk sepeda motor. Dengan biaya yang terjangkau, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Nyang Nyang

Aktivitas Seru di Pantai Nyang NyangKredit gambar: Google Maps C├ędric

1. Berselancar di atas ombak

Ombak di Pantai Nyang Nyang memiliki karakteristik yang cocok untuk berselancar. Oleh karena itu, pengunjung sengaja datang untuk merasakan dan menaklukkan deburan ombak di pantai yang bersebelahan dengan laut lepas.

Namun sayangnya tempat wisata yang menawarkan ombak besar ini tidak cocok untuk peselancar pemula karena akan berbahaya. Oleh karena itu lebih cocok untuk peselancar profesional dan ahli yang bisa berselancar di sini.

2. Bersantai di tepi pantai

Pantai yang masih kurang dikenal ini memberikan suasana yang tenang dan damai, cocok untuk Anda yang mencari tempat liburan yang damai. Selain menawarkan banyak keindahan, tempat ini juga memiliki lingkungan yang tenang, bagi pengunjung yang bosan dengan hiruk pikuk kota pasti akan menyukai tempat ini.

Pengunjung yang membutuhkan suasana tenang untuk mencari inspirasi bisa berkunjung dan bersantai sambil menikmati keindahan pantai. Suasana di sini akan memudahkan Anda menemukan inspirasi baru.

3. Berburu Foto

Anda bisa mengabadikan momen saat berkunjung untuk mengenang saat berada di Pantai Nyang Nyang. Anda bisa mengabadikan momen di sini dengan latar belakang keindahan pantai, dijamin tidak akan kecewa.

Apalagi ada spot yang menarik dan selalu dijadikan spot foto oleh pengunjung disini. Spot dengan bangkai kapal yang terlihat seperti tenggelam dan hanyut oleh ombak harus Anda abadikan di sana. Karena tempat ini bisa dibilang sebagai icon pantai ini, jadi kalau belum mengabadikan momen di sini, belum lengkap rasanya.

4. Mainkan dan temukan kerang

Sambil bersantai, pengunjung bisa sekedar bermain air atau mencari kerang yang indah, biasanya banyak kerang yang terbawa arus air hingga ke pinggir. Anda dapat menghias cangkang ini atau menampilkannya sebagai hadiah dari desain Anda sendiri.

5. Aktivitas paralayang yang menantang

Aktivitas Seru di Pantai Nyang NyangKredit gambar: Google Maps Naga Karthik

Selain aktivitas yang memompa adrenalin seperti berselancar, Anda bisa mencoba aktivitas paralayang, aktivitas ini tidak bisa Anda lakukan di pantai manapun. Hanya pantai di sisi tebing yang umumnya menawarkan peralatan untuk kegiatan ini.

Dari atas Anda akan melihat lebih banyak keindahan dan tentu saja memiliki pengalaman baru. Kegiatan ini tidak disarankan bagi Anda yang memiliki rasa takut yang berlebihan terhadap ketinggian.

6. Berkemah di sekitar pantai

Bagi Anda yang memiliki hobi berkemah atau hanya ingin menghabiskan waktu berkemah. Di dekat pantai terdapat bumi perkemahan, biasanya pengunjung yang setelah matahari terbit akan menginap disini. Sebenarnya, perkemahan ini adalah untuk semua orang tetapi sekaligus fasilitas bagi pengunjung.

7. Kunjungi tempat wisata lainnya

Terletak tidak jauh dari lokasi beberapa destinasi wisata tepi laut, jadi sebaiknya luangkan waktu untuk menjelajahi lingkungan sekitar. Padahal, tempat ini memiliki potensi besar untuk dikenal lebih banyak lagi. Selain dekat dengan banyak tempat wisata di sekitar yang menjadi nilai tambah, juga karena keunikan daerah ini.

Penginapan murah terdekat dengan pantai Nyang Nyanga

Litus Bingin UluwatuKredit gambar: Twitter Litus Bingin Uluwatu

1. Tempekan Warisan

Hostel ini memiliki jarak 3,4 km dan memiliki waktu tempuh 3-4 menit ke pantai. Selain menawarkan kedekatan dengan pantai, hostel ini juga menawarkan layanan dan fasilitas yang lengkap dengan biaya yang terjangkau. Harga sewa kamar mulai dari Rp 200.000 merupakan harga yang cukup terjangkau untuk akomodasi di Bali.

2. Litus Bingin Uluwatu

Untuk yang satu ini, jaraknya agak jauh dari destinasi yang ingin kamu kunjungi. Jaraknya sekitar 3,5 km dari pantai ini namun lebih dekat dengan lokasi Pura Luhur Uluwatu dan beberapa pantai di sekitarnya. Tarif sewa kamar di hostel ini mulai dari Rp 4000,00

3. Desa Angin Uluwatu

Berjarak sekitar 2,5 km dari pantai tujuan Anda, hostel ini merupakan salah satu tempat menginap terdekat dari pantai. Banyak fasilitas yang ditawarkan kepada pengunjung seperti pemanggang barbekyu, bantuan tur, kolam renang anak, diskotik, dll.

Hostel ini juga tidak mematok harga tinggi. Menawarkan harga sewa kamar mulai dari Rp 750.000, harga yang menarik bagi pengunjung karena fasilitasnya yang banyak.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Nyang Nyang Bali

Fasilitas Pantai Nyang Nyang BaliKredit gambar: Google Maps Mahbub Hyder

Sudah banyak fasilitas yang memadai untuk wisatawan tersedia di kawasan pantai ini, seperti taman bermain, toilet, persewaan papan selancar dan masih banyak fasilitas lainnya. Fasilitas ini akan mampu menarik banyak perhatian dari pengunjung yang datang untuk menghabiskan liburan atau akhir pekan mereka di sini.

Itulah beberapa tempat wisata dan penjelasan tentang pantai tersembunyi dengan segala potensi yang dikandungnya. Bagi Anda yang tertarik dengan Pantai Nyang Nyang, segera kunjungi dan rasakan sendiri suasana yang tersaji di sana.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button