Keajaiban keindahan Lembah Tepus Bogor, air terjun bertingkat dan Biru Jernih - WisataHits
Jawa Barat

Keajaiban keindahan Lembah Tepus Bogor, air terjun bertingkat dan Biru Jernih

TEMPO.CO, jakarta – Wisata air Lembah Tepus merupakan salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Situs tersebut berada di wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya di Kampung Pasir Rengit, Jalan Gunung Bunder, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan.

Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah air terjun dengan airnya yang berwarna biru jernih. Pemandangan tanaman hijau yang asri dan rimbun membuat tempat ini semakin eksotis. Tempat ini cocok bagi yang mencari tempat istirahat yang bisa digunakan penyembuhan diri sendiri.

Di Lembah Tepus Anda bisa melakukan berbagai kegiatan. Sebelum sampai di sini, pengunjung bisa menyeberangi jembatan bambu untuk menyeberangi sungai utama Lembah Tepus.

Selain itu, pengunjung akan menemukan kolam dengan berbagai ukuran dan kedalaman mulai dari satu meter hingga empat meter. Air di kolam tersebut terlihat biru dan sangat jernih sehingga banyak wisatawan yang tergiur untuk berenang atau sekedar bermain air. Jika tidak ingin basah, Anda bisa bersantai sambil menikmati panorama alam yang tersaji.

Selain itu, Tepustal sudah memiliki beberapa fasilitas umum yang bisa digunakan wisatawan. Fasilitas tersebut adalah tempat parkir yang luas, kamar mandi dan toilet, ruang ganti dan mushola.

Jika tidak sempat membawa bekal dari rumah, tersedia warung makan dengan berbagai macam makanan dan minuman. Ada juga kios makanan ringan yang menawarkan makanan ringan.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Lembah Tepus, disarankan untuk membawa pakaian ganti karena kemungkinan besar pengunjung akan basah. Sebaiknya hindari datang saat musim hujan karena debit air semakin banyak dan jalanan semakin licin.

Selain itu, sebaiknya jangan berkunjung saat musim liburan karena tempat wisata pasti akan dipadati wisatawan. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen seru dan menyenangkan di Lembah Tepus. Last but not least, selalu ikuti protokol kesehatan yang diterapkan di Lembah Tepus.

Lembah Tepus merupakan tempat wisata yang tepat bagi mereka yang menyukai wisata alam dengan panorama air terjun. Jika ingin mengunjungi Lembah Tepus, wisata ini buka 24 jam. Harga tiketnya sendiri relatif murah berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca juga: Air Terjun Cotton Blue, keindahan alam yang tersembunyi di Lumajang

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan cerita unggulan di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button