Gedung Djoeang bisa disewa untuk acara-acara termasuk resepsi pernikahan - WisataHits
Jawa Tengah

Gedung Djoeang bisa disewa untuk acara-acara termasuk resepsi pernikahan

LiputanKendalTerkini.com – Kota Solo merupakan kota yang menawarkan destinasi wisata yang unik dan menarik. Mulai dari wisata kuliner, wisata ikat celup, wisata belanja hingga kunjungan ke tempat bersejarah. Ada banyak tempat bersejarah di kota ini.

Salah satunya adalah Gedung Djoeang yang terletak di kawasan Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

Pada masa pemerintahan Jepang, gedung ini digunakan sebagai markas militer dan barak. Saat ini bangunan tersebut ditetapkan sebagai bagian dari Cagar Budaya Solo (CBS).

Baca Juga: Update Upah Minimum Regional Jawa 2023, Ini Rekapnya

Gedung Djoeang didirikan pada era pemerintahan Belanda yang menguasai kota Solo. Bangunan ini telah digunakan berkali-kali. Semula bangunan ini digunakan sebagai kantin, klinik kesehatan, dan tempat tinggal militer pasukan Belanda di Kota Solo. Kemudian, ketika pemerintah Jepang menguasai Kota Solo, fungsinya berubah.

Meski sudah lama terbengkalai, hingga tahun 2019 bangunan tersebut digarap dan dijadikan kawasan wisata di kota Solo.

Gedung Djoeang juga menawarkan pengalaman berwisata di kota Solo dengan suasana Eropa. Bangunan kuno dengan desain khas Eropa disertai dengan berbagai dekorasi seperti lampu, rumput buatan dan patung dapat ditemukan di kawasan wisata ini.

Selain sebagai kawasan wisata, gedung Djoeang juga bisa digunakan untuk berbagai acara, salah satunya untuk pernikahan. Gedung Djoeang sangat ideal untuk pernikahan.

Baca Juga: Hari Ke-2 Penjemputan Keadilan di Jakarta, Aremania Kunjungi Mabes Polri, Kompolnas, dan LPSK

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button