Kabar Meninggalnya Susyana Lukminto, Ini Tanggapan Wali Kota Solo - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kabar Meninggalnya Susyana Lukminto, Ini Tanggapan Wali Kota Solo – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Susyana, istri pendiri Sritex. (Sritex.co.id)

Solopos.com, SOLO — Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa menyampaikan belasungkawa dan duka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Susyana Lukminto, istri mendiang Mohammad Lukminto, Pendiri PT Sritex, pada Sabtu (20/8/2022) pukul 02:42 WIB.

Saat ditemui wartawan di Taman Balekambang Solo, Sabtu sore, Teguh mengaku telah menerima kabar meninggalnya Susyana Lukminto dari Ketua Umum Persatuan Masyarakat (PMS) Surakarta Sumartono Hadinoto.

PromosiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Teguh menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Susyana Lukminto, perwakilan pemerintah kota dan masyarakat Solo. “Semoga diampuni jiwanya dan amal baiknya diterima Allah. Semoga Mas Iwan dan keluarga Sritex diberikan kekuatan dan kesabaran untuk melanjutkan perjuangan menjalankan perusahaan sebesar ini dengan ribuan tenaga kerja,” ujarnya.

Sejak Mohammad Lukminto meninggal, Teguh menyatakan bahwa Susyana dan anak-anaknya akan bertanggung jawab menjalankan perusahaan. Meski tidak memiliki perusahaan secara langsung, Susyana mendampingi putranya.

Baca Juga: Susyana Lukminto, Istri Pendiri PT Sritex Meninggal Dunia

Dengan tugas dan tanggung jawab tersebut, Susyana Lukminto telah memberikan kontribusi yang besar bagi puluhan ribu pekerja dan keluarganya, menurut Teguh. Sehingga meninggalnya Susyana Lukminto dipandang sebagai duka bagi masyarakat Soloraya.

“Dia terus seperti ini dan perbuatan baiknya untuk masyarakat Solo dan Soloraya merupakan pengabdian yang besar terhadap potensi yang ada di Solo. Saya rasa itu bagian dari kesedihan Solo karena kehilangan karakternya,” lanjut Teguh.

Ia mengungkapkan, Susyana Lukminto sempat berobat di Amerika Serikat (AS) dan Singapura. Namun setelah berada di Singapura selama dua minggu, Susyana meminta untuk kembali ke Solo. Dan akhirnya dia meninggal di rumahnya di Baron, Solo.

Baca Juga: Susyana, Istri Pendiri Sritex, Meninggal, Jenazah Dimakamkan di Tiong Ting

“Saya di Amerika, dua minggu dibawa dari Amerika ke Singapura. Setelah itu dia bilang dia masih ingin pulang. Begitulah dia meninggal di rumah di Baron. [Solo] depan Rumdin Pak Danrem sebelah,” jelas Teguh.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button