Menjelang perayaan Imlek, tingkat kehadiran Sam Poo Kong Semarang dinaikkan - WisataHits
Jawa Tengah

Menjelang perayaan Imlek, tingkat kehadiran Sam Poo Kong Semarang dinaikkan

Menjelang perayaan Imlek, tingkat kehadiran Sam Poo Kong Semarang dinaikkan

SEMARANG, Lingkarjateng.id – Ketua Yayasan Kelenteng Sam Poo Kong Semarang telah meningkatkan tingkat kehadiran pada perayaan Imlek yang jatuh pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2023.

Wisata religi ini dibuka kembali untuk umum setelah ditutup selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Kelenteng Sam Poo Kong dibuka kembali untuk perayaan Tahun Baru Imlek pada tahun 2574.

“Sebagai wisata religi, kami membuka Imlek. Kami merayakannya dengan cara yang lebih sederhana dan hemat, namun tanpa mengurangi nilai-nilai yang kami junjung tinggi, yaitu tradisi kami,” kata Ketua Yayasan Sam Poo Kong Semarang itu, Senin, 16 Januari 2023.

Mulyadi mengumumkan pembukaan wisata religi di Sam Poo Kong akan dimeriahkan dengan penampilan barongsai termahal di Jawa Tengah.

“Permainan ini akan dikenakan biaya per menit karena barongsai sangat sulit dan akan kami hapus saat perayaan Imlek,” katanya.

Pihaknya juga akan mengajak Pemprov Jateng untuk membuka wisata religi di Sam Poo Kong.

Ia juga mengatakan bahwa tingkat kehadiran Kelenteng Sam Poo Kong akan lebih tinggi dari sebelumnya. Pasalnya, pemerintah pusat telah mencabut Kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kenaikannya sekitar 80 persen. Kami membatasi kontingen kami hingga 8.000 pengunjung, semuanya benar-benar berjalan pada tanggal 21 Januari. Gubernur buka tanggal 22,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu mengatakan, perayaan Imlek merupakan bentuk kebersamaan untuk menegakkan toleransi antar umat beragama di Kota Semarang.

“Komitmen masyarakat untuk bersatu,” ujarnya. (Jaringan Lingkaran | Adimungkas – Koran Bulat)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button