Jalan menuju destinasi wisata di Jawa Timur berangsur macet, Kapolda Jatim memberikan pesan khusus kepada pengendara - WisataHits
Jawa Timur

Jalan menuju destinasi wisata di Jawa Timur berangsur macet, Kapolda Jatim memberikan pesan khusus kepada pengendara

Laporan wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan terjadi peningkatan kepadatan lalu lintas hingga 90 persen pada awal musim liburan Natal 2022 dan Malam Tahun Baru 2023pada Minggu (25/12/2022).

Demikian disampaikan jenderal polisi bintang dua itu saat meninjau posko Nataru 2022 milik Polres dan Polda Pasuruan. Pasuruan Kota.

Saat sidak, lanjut Toni, terpantau kepadatan hingga 90 persen terjadi di jalan menuju destinasi wisata.

Karenanya, jalan menuju destinasi wisata juga menjadi aspek penting Operasi Lilin Semeru 2022 yang berlangsung selama sebelas hari, mulai kemarin, Jumat (23/12/2022) hingga Senin (2/1/2023).

“Traffic meningkat 90 persen. Kemudian tempat wisata pun demikian. Hal ini menjadi fokus perhatian dalam keselamatan kita agar masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan lancar,” kata mantan Kabid Sabhara Polres Polda Serang Jabar , di Pasuruan.

Pasalnya, mobilitas masyarakat berpotensi pada pekan mendatang dengan puncaknya pada pergantian tahun 2023 pada Sabtu (31/12/2022).

Toni juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tertib berkendara di jalan raya.

Tujuannya, berupaya semaksimal mungkin menekan angka kecelakaan lalu lintas selama Operasi Semeru Lilin 2022 dan menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

“Jangan memaksakan diri untuk mengemudi jika merasa lelah atau mengantuk dan tetap perhatikan protokol kesehatan agar tidak ada peningkatan penyebaran Covid-19 setelah Nataru,” ujar mantan Kepala Satuan Serse Serse Jabar ini. Polres Serang Polres.

Salah satu upayanya, tambah Toni, adalah mewaspadai perubahan pola cuaca di setiap wilayah Jawa Timur, khususnya di daerah yang dianggap rawan bencana.

Masyarakat dapat terus mengikuti perkembangan informasi kondisi dan perubahan cuaca melalui kanal informasi yang disediakan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur.

“Kami berharap dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada pada libur akhir tahun dan menyambut tahun baru, mengingat menurut prakiraan BMKG untuk Jawa Timur masih ada kemungkinan cuaca buruk, khususnya di wilayah pesisir. daerah,” kata mantan Kapolda Tangerang Polda Metro Jaya.

Toni juga mengajak masyarakat untuk menggunakan shelter atau tempat peristirahatan yang disediakan oleh masing-masing Polda maupun Polres se-Jawa Timur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button