Ini sejumlah objek wisata di Sleman yang dikunjungi minggu lalu - WisataHits
Yogyakarta

Ini sejumlah objek wisata di Sleman yang dikunjungi minggu lalu

Harianjogja.com, SLEMAN— Plt. Kepala Biro Pariwisata Sleman Suparmono mengatakan, ada peningkatan wisatawan 10 hingga 50 persen berdasarkan hasil pemantauan jumlah pengunjung ke tempat wisata di Sleman akhir pekan lalu. Pengawasan dilakukan di sejumlah tempat wisata pada Sabtu dan Minggu pekan lalu.

Menurut dia, peningkatan jumlah wisatawan tersebut karena adanya atraksi alam, buatan, dan museum. Lonjakan wisatawan tersebut dikatakan sebagai efek dari libur nasional memperingati tahun baru Islam yang jatuh pada Sabtu (30/7/2022).

“Meski bukan libur panjang, ada peningkatan signifikan sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Sleman. Dari 10% menjadi 50% dibandingkan akhir pekan pekan lalu,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (31/7/2022).

Berdasarkan pantauan yang dilakukan di Tugu Kembali Jogja, terjadi peningkatan tidak kurang dari 10%, kenaikan Jogja Waterboom tidak signifikan dibandingkan dengan minggu lalu.

Kunjungan ke sejumlah candi, antara lain Candi Ijo, Candi Sambisari, Candi Sari, Candi Kalasan dan Candi Banyunibo, mengalami peningkatan sekitar 20% dari 765 pengunjung menjadi 947 pengunjung.

Studio Alam Gamplong mengalami peningkatan kunjungan sebesar 27%, sedangkan kunjungan ke Grand Citra Waterpark dan Kebun Binatang Sora Loka meningkat signifikan sekitar 50%.

BACA JUGA: Blok Utama Kominfo, #BlokirKominfo Bergema

Di tengah pandemi yang sedang berlangsung, pengelola objek wisata tetap menerapkan protokol kesehatan, ujarnya. Baik melalui pengeras suara maupun papan informasi untuk memperingatkan pengunjung secara langsung.

“Tetap pastikan penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Bahkan beberapa destinasi wisata memberikan masker secara gratis, seperti Sorga Loka Zoo,” lanjutnya.

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button