Hujan deras membanjiri tiga rumah di Cibinong Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Hujan deras membanjiri tiga rumah di Cibinong Bogor

Kabupaten Bogor (ANTARA) — Tiga perumahan di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yakni Nirwana Golden Park, Mutiara Hijau Residence, dan Grand Cibinong terendam sepanjang hari akibat penyumbatan gorong-gorong.

“Jadi, ada gorong-gorong yang tersumbat. Ada sampah dan bahan bangunan hotel. Ini akan dibersihkan. Dengan kondisi mendung kembali, dikhawatirkan banjir akan berkepanjangan,” kata Rusliandy, Camat Cibinong, di Bogor, Selasa.

Air setinggi sekitar 120 sentimeter itu membanjiri puluhan rumah yang terletak tak jauh dari gedung Hotel Sayaga. Hotel tersebut akan dibangun oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor, yakni PT Sayaga Wisata.

Saat ini, penutupan yang terjadi sejak Senin (15/8) itu sedang diproses oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Bogor.

RT 05/RW 09 Wakil Ketua Perumahan Mutiara Hijau Residence Ali, sementara itu, mengakui sejak Hotel Sayaga dibangun, banjir menjadi momok bagi warga setiap kali musim hujan tiba.

“Ini sudah enam kali sejak dibangun hotel di dekat pintu masuk perumahan. Saya telah tinggal di sini selama 12 tahun. Belum pernah ada banjir sebelumnya. Itu terjadi tiga kali bulan ini saja,” katanya kepada Ali.

Ia berharap pemerintah Kabupaten Bogor mengambil langkah nyata untuk mengatasi permasalahan warga.

“Kami meminta petugas untuk turun dan melihat situasi. Semoga tidak banjir lagi. Kami tidak membeli rumah murah di sini,” katanya.

Baca Juga: Bendungan Katulampa Bogor Waspada Dua Banjir Minggu Malam
Baca juga: Perumahan BPI Bogor Terendam Banjir 1,2 Meter

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button