Sumber Hidangan, Toko Roti Bandung legendaris yang didirikan pada tahun 1929 - WisataHits
Jawa Barat

Sumber Hidangan, Toko Roti Bandung legendaris yang didirikan pada tahun 1929

ALONESIA.COM – Bandung adalah salah satu kota paling populer. Selain banyak destinasi wisata, Bandung juga dianggap sebagai surga kuliner para pecinta kuliner.

Bandung tidak hanya memiliki kuliner kekinian, tapi juga banyak kuliner legendaris. Salah satunya adalah Sumber Dish Bakery.

Di Sumber Dish Bakery kita dibawa kembali bernostalgia kuliner legendaris di kota Bandung yang selalu menjadi titik awal para traveler berkunjung ke kota Bandung.

Alasannya sederhana, tidak cukup mengunjungi kota Bandung jika tidak mencicipi kuliner legendaris kota Bandung.

Baca Juga: Cara Membuat Sup Buah yang Mudah dan Sehat, Enak!

Toko roti ini berdiri sejak tahun 1929, sekitar 92 tahun yang lalu, dan dikelola oleh generasi kedua. Sebenarnya nama asli toko roti ini adalah ‘Het Snoephuis’ sebelum dikenal sebagai ‘Sumber Dish’.

Saat pertama kali masuk, pengunjung akan disambut dengan tanda yang merinci sejarah toko Sumber Dish. Tertulis di papan bahwa toko ‘Het Snoephuius’ atau ‘Sumber Hidangan’ masih menggunakan resep dan peralatan Belanda.

Resep dan perlengkapan Belanda di toko Sumber Hidangan sangat kuat, terlihat di dalam gedung dan menu yang disajikan. Selain itu, beberapa menu masih menggunakan nama Belanda seperti Janhakel, Kletskoppen dan masih banyak lagi.

Roti yang disajikan di sana adalah roti tawar yang dibuat tanpa tambahan bahan kimia kecuali ragi, roti susu, roti manis dan roti lainnya yang masih dibuat dengan resep Belanda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button