Hari terakhir pendaftaran Duta Wisata Kacong-Jebbing Bangkalan, jumlah mahasiswi mendominasi - WisataHits
Jawa Timur

Hari terakhir pendaftaran Duta Wisata Kacong-Jebbing Bangkalan, jumlah mahasiswi mendominasi

SURYA.CO.ID, BANGKALAN – Antusiasme mahasiswa untuk mengikuti seleksi calon duta wisata Kacong-Jebbing Bangkalan sangat tinggi. Hingga hari terakhir pendaftaran peserta di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangkalan, Kamis (13/10/2022), jumlah pendaftaran dari remaja putri lebih banyak.

Dari 212 pendaftar yang terdaftar, 116 adalah perempuan dan 96 laki-laki. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangkalan H Moh Hasan Faisol mengatakan ratusan siswa akan bertanding melalui tes tertulis, seleksi bakat dan keterampilan mendongeng.

“Pembukaan tes tertulis dan pengumuman akan dilakukan pada 22 Oktober di Gedung Merdeka. Seminggu kemudian masuk tahap seleksi talent testing dan storytelling,” kata Faisol MATAHARI.

Ia menjelaskan, pihaknya membuka pendaftaran peserta mulai 26 September hingga 13 Oktober 2022. Pendaftaran 212 peserta dan technical meeting akan berlangsung pada Senin (17/10/2022).

Ratusan siswa laki-laki dengan tinggi badan minimal 170 cm dan tinggi 160 cm perempuan akan melalui tahap penyisihan yang direncanakan pada Selasa (1/11/2022).

Seminggu kemudian, peserta yang lolos tahap eliminasi akan dikarantina selama tiga hari mulai 7-10 November 2022 di Wisma dan Pusdiklat Pemkab Bangkalan.

“Pemilihan Duta Wisata Kacong Jebbing sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Hal ini memaksa kami hanya mengirimkan Duta Wisata Kacong Jebbing “stok lama” untuk mengikuti pemilihan Raka Raki di Provinsi Jawa Timur,” pungkas Faisol. *****

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button