Danlanud SMH hadiri acara Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Danlanud SMH hadiri acara Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2022

Angkatan Udara. Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, MMOAS, dan Kepala PIA Ardhya Garini Cabang 10/DI Lanud SMH Ny. Monika Sigit Gatot Prasetyo menghadiri acara Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2022. Kegiatan ini diumumkan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, MM di pelataran Ikon Danau Ranau, Desa Surabaya, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan. Sabtu (12/11/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel mengakui penerimaan masyarakat OKU Selatan yang luar biasa, perhatian masyarakat begitu baik. Gubernur Sumsel juga menghimbau kepada warga untuk selalu mendukung acara ini dengan membantu peserta Grand Fondo. Salah satu potensi besar OKU Selatan adalah pariwisata, penyelenggaraan Grand Fondo menempuh jarak 115 km tentunya membutuhkan tenaga dan daya tahan yang prima dari para peserta, karena jalur yang ditempuh sangat berbeda, kata Gubernur Selatan Sumatera.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumsel dan seluruh pejabat lainnya meninjau pertandingan olahraga rakyat yang digelar di Pantai Bidadari yang merupakan aset TNI AU dalam hal ini Pangkalan TNI AU SMH.

Gubernur Sumsel juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Danlanud SMH beserta jajarannya atas dukungan dan menjaga kelestarian Pantai Bidadari ini, sehingga objek wisata Pantai Bidadari ini dapat dinikmati banyak orang untuk berwisata keluarga.

Pada kesempatan yang sama, Danlanud SMH juga menyampaikan bahwa terselenggaranya event yang diusung Gubernur Sumsel ini diharapkan dapat menjadi barometer bagi Kabupaten OKU Selatan untuk mengembangkan daya tarik wisata salah satunya Danau Ranau untuk tumbuh dan perekonomian UMKM melalui penguatan pariwisata. sektor, kata komandan.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati OKU Selatan Bapak Popo Ali Martopo, Dandim 0403/OKU, Letkol Ferizal R, SIP, Wakil Bupati OKU Selatan Bapak Sholihen Abuasir, Ketua OKU Selatan, DPRD Sumsel, antara lain Pejabat Pemerintah Provinsi, Asisten, Tenaga Profesional, Kepala Urusan Agama, Setwan, Kepala Dinas/Badan/Kantor/Bagian, Camat, Ormas, Karang Taruna, dan Tokoh Masyarakat dan Agama setempat.

Terkait

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button