Harapan Kapolsek Gunungkidul suatu saat bisa jadi Kapolres - WisataHits
Yogyakarta

Harapan Kapolsek Gunungkidul suatu saat bisa jadi Kapolres



Wonosari, (pidjar.com) – Bertepatan dengan hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-74, sejumlah kegiatan dilakukan oleh jajaran Polwan Gunungkidul. Seperti pada Kamis (11/08/2022) pagi tadi, Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri, Polwan, Bhayangkari dan jajaran lainnya melakukan aksi sosial di titik nol Alun-Alun Wonosari.

Kapolres dan jajarannya sudah berada di lokasi sejak pukul 06.30 WIB. Kegiatan diawali dengan polwan dan bhayangkari membagikan sembako kepada pengguna jalan. Ini termasuk petugas polisi wanita yang membagikan bunga. Pada kesempatan ini, beberapa pegawai Satlantas Polres Gunungkidul juga membagikan helm.

“Kami memberikan helm kepada pengguna jalan yang berkendara melewati titik nol KM. Selama ini banyak yang sudah sepatutnya menggunakan helm SNI, memakai sepatu pelindung dan memakai masker,” kata Kapolres Gunungkidul.

Ia menjelaskan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama. Diharapkan polwan menjadi polwan yang tepat di masa depan, bersedia mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia yang kuat, Indonesia yang berkembang.

“Program polwan tertanam di masyarakat untuk melakukan kegiatan masyarakat ini yang akan berkontribusi pada pemulihan ekonomi dalam kondisi saat ini,” katanya.

Dijelaskannya, ada 54 polisi wanita di Gunungkidul yang pernah bertugas di Polres dan Polsek Gunungkidul.

Sementara itu, seiring bertambahnya usia, Wakapolsek Gunungkidul, AKP Widya Mustikaningrum, semakin memperluas perannya sebagai pengayom dan pengayom masyarakat. Saat ini hanya ada satu polisi wanita di Gunungkidul yang menjadi Bhabinkamtibmas di Kalurahan. Diharapkan ke depan semakin banyak polwan yang menduduki posisi dan posisi strategis tersebut.

Misalnya untuk tugas Bhabinkamtibmas yang dilakukan oleh seorang polisi laki-laki. Berperan aktif dalam keamanan dan hal-hal lain di mana mereka mengunjungi orang-orang di daerah mereka setiap hari, langsung dengan penduduk. Tentu saja, Anda juga harus mengenali fitur khusus dari area tanggung jawab dan titik lemahnya. Seorang polisi wanita saat ini menjabat sebagai Bhabinkamtibmas.

“Misalnya, posisi Kapolres yang strategis karena Gunungkidul saat ini tidak memiliki Kapolres perempuan. Harapannya ke depan ada polisi wanita yang menjabat sebagai Kapolri, beberapa kota dan kabupaten lain sudah ada,” pungkasnya.


Source: pidjar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button