GKR Hemas mengundang seluruh pengunjung Indonesia Tourism, UKM Exhibition dan Culinary Festival di ATF TRAVEX 2023 di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

GKR Hemas mengundang seluruh pengunjung Indonesia Tourism, UKM Exhibition dan Culinary Festival di ATF TRAVEX 2023 di Yogyakarta

GKR Hemas mengundang seluruh pengunjung Indonesia Tourism, UKM Exhibition dan Culinary Festival di ATF TRAVEX 2023 di Yogyakarta

Yogyakarta siap menyambut seluruh delegasi ATF TRAVEX 2023 dari lebih dari 30 negara.

Yogyakarta, DIY Yogyakarta, Indonesia, 28 Januari 2023 /EINPresswire.com/ — Ajang pariwisata tahunan terbesar ASEAN, ATF (ASEAN WISATA FORUM) 2023 menandai awal Keketuaan ASEAN di Indonesia. Item agenda utama adalah Travel Exchange, atau Travex, pasar perdagangan khusus yang menawarkan produk dan layanan penting untuk pariwisata dan destinasi ASEAN, memfasilitasi penjualan, pembelian, dan promosi internasional kawasan ini.

B2C (Business to Consumer) atau Direct Selling Session adalah salah satu program utama TRAVEX untuk industri pariwisata dan masyarakat lokal, menawarkan 3 agenda utama: Pameran Pariwisata Indonesia, Festival Kuliner dan Pameran Industri Kreatif.

Ibu Negara Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Kusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengajak semua orang untuk berkunjung ke Yogyakarta dan menghadiri TRAVEX di ATF 2023. Untuk keragaman UKM dan industri kreatif. Belum lagi banyaknya tempat di tanah air, produk UKM dan industri kreatif. Setiap orang berhak untuk mengambil bagian dalam acara luar biasa ini. Mari bersama-sama ke Yogyakarta, rayakan dan kunjungi TRAVEX dari tanggal 2 hingga 5 Februari di Jogja Expo Center.

Sementara itu, Direktur MICE (Meeting, Promotion, Conference and Exhibition) Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, Ayung Masruro mengatakan, Pameran Pariwisata Indonesia, Festival Kuliner, dan Pameran Industri Kreatif diselenggarakan oleh istrinya. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Noor Asia Sandhyaka Uno dan Sri Sultan, istri Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta
Hamengkubuwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas 2023 dibuka untuk umum mulai tanggal 2 hingga 5 Februari di Bima Hall A, JEC (Jogja Expo Center). Pameran direct-to-consumer ini membuka jalan bagi UKM dan industri kreatif untuk mempromosikan dan menjual produk terbaiknya kepada konsumen dari Indonesia dan 30 negara peserta ATF dan TRAVEX lainnya. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup yang tidak boleh kita lewatkan!”

Indonesia Tourism Fair di TRAVEX membantu peserta/pameran, khususnya pemerintah daerah dan industri pariwisata setempat untuk mengembalikan atau meningkatkan penjualan mereka ke tingkat pra-pandemi Covid-19. Peserta Indonesia Tourism Fair adalah pemerintah daerah, desa wisata, DMC, DMO, industri pariwisata dan perjalanan, jaringan hotel lokal dan internasional, akomodasi, platform titik penjualan, maskapai penerbangan, asosiasi pariwisata, portal perjalanan online dan lainnya.

Selain itu, GKR Hemas menjelaskan festival kuliner dan pameran industri kreatif ini akan mencakup berbagai kegiatan promosi dan budaya seperti tie-dye, demonstrasi kulit dan suket (rumput) dan lukisan peci (topi tradisional petani Indonesia). Lukisan tikar berlapis, pembuatan gerabah tanah liat, pameran kuliner nasional (demo memasak dan mencicipi), pameran makanan dan minuman tradisional yang eksotik, dan lain-lain. Masyarakat umum dapat mengunjungi JEC mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB tanpa biaya masuk atau pungutan apapun. Ada juga hadiah menarik bagi pengunjung yang beruntung.

Pemerintah Kota Yogyakarta sedang melakukan persiapan akhir dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan kelancaran ATF 2023 di Yogyakarta dan keberhasilan partisipasi ribuan delegasi dan pengunjung.

Tanu Kuntoji
Tanu Kuntoji
Email kami di sini

Anda baru saja membaca:

pesan yang diberikan

28 Januari 2023 pukul 19:59 GMT


Prioritas EIN Presswire adalah transparansi sumber. Kami tidak mengizinkan pelanggan buram dan editor kami dengan hati-hati menghapus konten yang salah dan menyesatkan. Jika Anda, pengguna, melihat sesuatu yang kami abaikan, beri tahu kami. Bantuan Anda diterima. EIN Presswire, Berita Internet Presswire™ untuk Semua, berupaya mendefinisikan beberapa batasan dari apa yang masuk akal di dunia saat ini. Lihat pedoman editorial kami untuk informasi lebih lanjut.

Kirim siaran pers Anda

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button