Gatrik Jadi Daya Tarik Acara Pesta Rakyat di Ciamis Rancah - WisataHits
Jawa Barat

Gatrik Jadi Daya Tarik Acara Pesta Rakyat di Ciamis Rancah

Ciamis News, (harapanrakyat.com), – Pada Minggu (14/8/2022) dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan, bus wisata Gatrik memeriahkan kegiatan Partai Rakyat Rancah Raya di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pesta Rakyat sendiri digelar di tiga desa di Kecamatan Rancah, yakni Desa Cisontrol, Desa Situmandala, dan Desa Mekarsari.

Kegiatan ini baru pertama kali diadakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan juga untuk memamerkan potensi wisata.

Kepala BP2D Ciamis Endang Haris Juandana mengatakan, Gatrik menjadi daya tarik tersendiri dalam kegiatan Partai Rakyat Rancah Raya.

“Makanya kita gotong royong, ada program Saba Lembur Gatrik. Alhamdulillah warga Rancah antusias mengikuti kegiatan tersebut,” ujarnya, Minggu (14/8/2022).

Baca juga: Innalillahi, SD Meledak HP di Ciamis Meninggal

Menurutnya, Partai Rakyat memberikan tur ke tiga desa tersebut. Pertama ada Taman Edukasi dan Rekreasi Takesi di Desa Cisontrol, lalu Puncak Bangku Situmandala.

“Kemudian ada Bukit Meralaya di desa Mekarsari. Jadi akan ada 3 gatrik trip ke tempat-tempat wisata tersebut,” ujarnya.

Selain menghadirkan destinasi wisata, Pesta Rakyat yang berlangsung pada 14-16 Agustus ini juga dimaksudkan untuk mendongkrak perekonomian.

“Jadi ketiga desa ini saling berdekatan dan memiliki potensi wisata, jadi kami akan melakukan perjalanan pulang pergi,” katanya.

Endang mengatakan pihaknya ingin daerah lain yang dekat satu sama lain dan memiliki potensi wisata bisa dikenalkan kepada masyarakat.

“Gatrik sendiri akan siap mempromosikan dan memperkenalkan potensi wisata di daerahnya,” ujarnya.

Endang berharap agar desa atau pengelola wisata lainnya terus berinovasi agar kegiatan ini terus berlanjut dan tidak hanya berhenti begitu saja.

“Ketika Partai Rakyat berakhir, setidaknya akan ada tindak lanjut agar kegiatan tidak berhenti di situ dan terus berlanjut,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Source: www.harapanrakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button