Sarankan Pelaku Industri Kreatif Gunakan Tiktok, Sandiaga: Jualan Itu Harus - WisataHits
Jawa Tengah

Sarankan Pelaku Industri Kreatif Gunakan Tiktok, Sandiaga: Jualan Itu Harus

TEMPO.CO, jakarta – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak pelaku industri kreatif untuk menggunakan media sosial Tiktok sebagai tempat mempromosikan produk.

“Tiktok ada tempat untuk promosi produk, penjualan harus kekinian yaitu melalui digital marketing, harus buat akun Tiktok, saya sudah punya,” kata Sandiaga Uno pada Rabu, 3 Agustus 2022 di Aceh Besar.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat mengisi workshop Kata Kreatif Indonesia bersama para pelaku industri kreatif di kabupaten Aceh Besar.

Sandiaga mengatakan ekosistem ekonomi dapat tercipta dengan transformasi digital, khususnya bagi para pelaku UMKM untuk membangun usahanya.

Dalam bisnis ini, kata Sandiaga, hadir dengan tiga G yaitu fast movement, joint movement dengan lebih banyak pertemanan, karena bisa menambah makanan.

“Akhirnya, Gaspol menggarap semua potensi online melalui inovasi dan kolaborasi kustomisasi. Kami terus mendorong kebangkitan industri kreatif Indonesia,” ujarnya.

Sandi mengatakan pemerintah akan membantu UKM atau pelaku industri kreatif lainnya untuk maju, terutama karena pemerintah memiliki skema kebanggaan buatan Indonesia senilai Rp 500 triliun hingga 600 triliun.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi juga menyampaikan bahwa ekonomi kreatif Indonesia saat ini menempati urutan ketiga dunia setelah Amerika Serikat dan Korea.

“Hollywood Amerika dan Korea berhutang pada K-pop dan drama Korea. Tapi sekarang Indonesia masuk 3 besar dunia untuk industri kreatif,” kata Sandiaga.

Baca: Pada 2024, Sandiaga Targetkan 4,4 Juta Lapangan Kerja yang Diciptakan Industri Kreatif

Source: bisnis.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button