DPRD Kota Malang Anggarkan Rp 15 Miliar untuk KONI - WisataHits
Jawa Timur

DPRD Kota Malang Anggarkan Rp 15 Miliar untuk KONI

DPRD Kota Malang Anggarkan Rp 15 Miliar untuk KONI

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana (lima dari kiri) berfoto bersama Walikota Sutiaji dan Wakil Walikota Sofyan Edi Jarwoko serta Panitia MusorkotlubKetua DPRD Kota Malang I Made Riandiana (lima dari kiri) berfoto bersama Walikota Sutiaji dan Wakil Walikota Sofyan Edi Jarwoko serta Panitia Musorkotlub

MALANGKOTA (Surabaya Post.id) — DPRD Kota Malang telah menyiapkan hibah Rp 10 miliar dan bonus Rp 5 miliar untuk KONI.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika saat Musyawarah Olahraga Luar Biasa (Musorkotlub) Kota di Balai Paripurna Gedung DPRD Kota Malang, Senin (30/01/2023).

“Siapa pun yang terpilih menjadi ketua KONI, saya kira mereka memiliki tugas yang sulit di awal. Pertama kita harus menyiapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAB) 2023 yang kita setujui kemarin, 10 miliar dan 5 miliar untuk bonus,” kata Made seperti dikutip beberapa media. outlet media online.

I Made Riandiana Kartika memberikan sambutan di KONI Musorkotlub Kota MalangI Made Riandiana Kartika memberikan sambutan di KONI Musorkotlub Kota Malang

Dia menambahkan, uang Rp 5 miliar itu akan masuk ke Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.

“Bonusnya ada di Pak Baihaqi di Disporapar jadi tidak ditunda lagi,” jelasnya.

Pendanaan hanya dapat diperoleh sekali dalam setahun. Made mengumumkan hal ini kepada seluruh anggota KONI.

“Nanti kalau ada pengajuan pendanaan, hanya bisa setahun sekali,” jelasnya.

Ia menambahkan, selama komunikasi antara organisasi dengan Pemkot Malang tetap terjaga dan olahraga tersebut bisa menjadi destinasi wisata, KONI berpeluang mendapatkan hibah hingga Rp50 miliar.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika tersenyum manis kepada sejumlah pengurus KONI terpilihKetua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika tersenyum manis kepada sejumlah pengurus KONI terpilih

“Asalkan komunikasi antara KONI dan Pemkot baik dan pengurus KONI harus berjanji bagaimana olahraga ini akan menjadi pariwisata. Ini perekonomian saat ini, olahraga bisa menarik wisatawan, pariwisata bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), bukan tidak mungkin KONI mendapat hibah hingga 50 miliar,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Made, pihaknya akan mendukung pengembangan sirkuit balap motor dan mobil di Kota Malang dengan membangun stadion baru.

“Kita dukung adanya sirkuit, kita siapkan dengan stadion baru, kita dukung,” pungkas pria dermawan yang akrab disapa awak media itu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button