Dongkrak Kunjungan Wisatawan Pasca gempa, Cianjur promosikan wisata aman - WisataHits
Yogyakarta

Dongkrak Kunjungan Wisatawan Pasca gempa, Cianjur promosikan wisata aman

Dongkrak Kunjungan Wisatawan Pasca gempa, Cianjur promosikan wisata aman

TEMPO.CO, jakarta – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan pascagempa November 2022. Langkah-langkah yang diambil termasuk meningkatkan promosi perjalanan yang aman melalui media sosial.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur Pratama Nugraha mengatakan pada pertengahan tahun 2022 jumlah kunjungan wisatawan ke daerahnya akan meningkat seiring dengan pelonggaran berbagai larangan. Namun, kunjungan kembali menurun akibat bencana alam menjelang akhir tahun lalu.

“Saat ini getarannya terus berkurang, tidak ada gempa yang dirasakan di seluruh wilayah Cianjur bahkan dalam beberapa hari terakhir, sehingga promosi wisata aman melalui media sosial akan digencarkan untuk meningkatkan jumlah kunjungan,” kata Pratama, Rabu, 11 Januari 2019. , 2023.

Kabupaten Cianjur memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, seperti Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara dan Wisata Alam Savilage, Situs Megalitikum Gunung Padang, serta sejumlah air terjun dan pantai yang indah.

Pratama mengatakan, promosi pariwisata juga melibatkan para kreator konten lokal di Cianjur dan Jawa Barat. Melalui konten kreatifnya, mereka dapat memperkenalkan berbagai objek wisata Cianjur dan menarik wisatawan dari berbagai latar belakang.

Tahun ini, Pratama menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mencapai 6 juta orang, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. “Kami juga akan mengikuti berbagai program promosi dan kegiatan pameran pariwisata di tingkat daerah maupun nasional,” kata Pratama.

Untuk mendukung kunjungan wisatawan ke Cianjur, Pratama mengatakan pihaknya juga akan menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung. “Pemerintah daerah dan provinsi membantu memperbaiki dan membangun jalan untuk membantu wisatawan sampai ke tempat tujuan, serta membangun pusat oleh-oleh khas Cianjur di tempat-tempat wisata,” katanya.

Baca juga: Gempa Cianjur, Sandiaga Uno mengungkap kerusakan yang dialami desa wisata dan sentra kerajinan kreatif

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button