Doa Agar Anda Melunasi Hutang Dengan Cara Tak Terduga Menurut Islam - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Doa Agar Anda Melunasi Hutang Dengan Cara Tak Terduga Menurut Islam – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi Doa. (gambar gratis)

Solopos.com, SOLO — Allah SWT memiliki ketentuan yang tidak terduga bagi umatnya bahkan ketika umat Islam berdoa kepada-Nya agar dapat melunasi hutang dengan cepat.

Untuk dapat melunasi hutang, umat Islam harus berusaha keras untuk mendapatkan makanan agar terbebas dari jeratan hutang. Hukum pembayaran hutang adalah wajib kecuali dikliringkan oleh peminjam.

Green Tokopedia Promotion mengajak UMKM dan Pemda untuk mempromosikan produk ramah lingkungan

Dikhawatirkan jika hutang di dunia tidak terbayar, bisnis akan berlanjut di akhirat.

Untuk itu, sebagai seorang muslim yang taat, Anda juga bisa berdoa kepada Allah SWT agar diberikan jalan yang tidak terduga untuk segera melunasi hutang Anda.

Baca Juga : Doa Untuk Ibu Tercinta Di Hari Ibu Menurut Islam

Diperiksa Solopos.com Sebelumnya dan mengutip situs resmi Nahdlatul Ulama (NU on line), berikut bacaan doanya.

Allaahumma innii a’uudzu bika minal hammi wal hazan. Wa a’uudzu bika minal ‘ajzi wal kasal. Wa a’uudzu bika minal jubni wal bukhl. Wa a’uudzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijaal.

Baca Juga : Kumpulan Doa Kelahiran Anak Dalam Syukuran

Artinya : Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesengsaraan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan keserakahan, aku berlindung kepada-Mu dari hutang dan tekanan manusia.

Selain itu, umat muslim juga bisa membaca doa agar bisa melunasi hutang dengan cara tak terduga berikut ini.

Baca juga: Hukum Wanprestasi dalam Ajaran Islam

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhika’ amman siwaak.

Artinya: Ya Allah, puaskan aku dengan yang halal dan jauhkan aku dari yang haram. Dan dengan rahmat Anda, biarkan saya bergantung pada bergantung pada siapa pun kecuali Anda.

Agar bisa melunasi hutang dengan cara yang tidak terduga, umat muslim bisa membaca doa penutup ini berdasarkan HR Muslim 2713.

Baca Juga: Bolehkah Tidak Membaca Doa Qunut Saat Sholat Subuh? Ini adalah hukum setelah NU

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un, wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Artinya: Ya Allah, Tuhan Tujuh Langit, Tuhan Arsy Agung, Tuhan Kami dan Tuhan Segala Sesuatu. Rabb yang membelah butir-butir tanaman dan biji buah, Rabb yang menurunkan Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan apapun yang Kau pegang di ubun-ubun (semua makhluk dengan kekuatan Allah). Ya Allah, Engkau adalah awal, sebelum Anda tidak ada apa-apa. Anda yang terakhir, setelah Anda tidak ada apa-apa. Anda lahir, tidak ada yang di atas Anda. Anda adalah pikiran, tidak ada yang lolos dari Anda. Lunasi hutang kami dan beri kami kekayaan (kecukupan) sampai kami bebas dari kemiskinan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button