Desa Conto Wonogiri menjadi Desa Wisata Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2022 untuk kategori ini | Desa Conto - WisataHits
Jawa Tengah

Desa Conto Wonogiri menjadi Desa Wisata Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2022 untuk kategori ini | Desa Conto

Desa Conto Wonogiri menjadi desa wisata terbaik di Jawa Tengah tahun 2022 pada kategori ini

Desa Wisata Conto di Kabupaten Wonogiri meraih penghargaan Desa Wisata Terbaik di Jawa Tengah 2022 kategori Sapta Pesona dan CHSE.

. Disusul Desa Wisata Muncar Kabupaten Semarang sebagai juara II dan Desa Wisata Sambongrejo Blora sebagai juara III, sedangkan Juara Harapan I diraih Desa Wisata Sidowarno Klaten, disusul Desa Wisata Dawuhan Banjarnegara sebagai juara II dan Somongari. Desa Wisata di Purworejo menempati urutan ketiga.

Berdasarkan website jadresta.kemenparekraf.go.id, Desa Wisata Conto terletak di Kecamatan Bulukerto, Wonogiri. Desa ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jawa Timur). Baca juga: Keren! Desa Conto Wonogiri Juara 2 Desa Wisata Terbaik Jawa Tengah

Lanjut membaca:
pos tunggal »

Puluhan korban gempa Cianjur memilih mengungsi di kandang kambing, mengaku lebih aman dan nyaman

Namun, warga mengaku merasa lebih aman dan nyaman dibandingkan tinggal di posko pengungsian. Baca selengkapnya >>

Hujan deras, tebing longsor di Conto Wonogiri menutup akses jalan desaTebing di Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri jebol akibat dipicu hujan deras pada Jumat sore (25/11/2022).

Desa Wisata Lingkar Mandalika menangkap peluang dengan paket wisataDesa-desa wisata di kawasan tersebut tak mau melewatkan peluang besar yang dihasilkan dari kehadiran KEK Mandalika. Oleh karena itu, mereka menyusun paket wisata potensial untuk menarik wisatawan untuk berpartisipasi. Kepulauan Adadi Kompas

Senang! Desa di Banyumas ini berhasil menyabet predikat Desa Wisata Terbaik Jateng 2022Desa Wisata Pekunden di Kabupaten Banyumas dinobatkan sebagai Desa Wisata Terbaik atau juara 1 Gelar Desa Wisata Jawa Tengah (Jateng) Tahun 2022.

Desa wisata, ekonomi yang mendorong keberagaman dijunjung tinggiKeberadaan desa wisata mulai menemukan pasar yang potensial. Pengalaman liburan autentik di lingkungan pedesaan semakin menjadi tren. Keanekaragaman dan keunikan desa juga terjaga seiring dengan peningkatan ekonomi desa. Studi data oleh Adadi Kompas

Libur akhir tahun menjadi momentum revitalisasi desa wisata di SlemanLibur Natal dan Tahun Baru 2023 bisa menjadi stimulus bagi desa wisata di Sleman untuk pulih dari dampak pandemi Covid-19.

Program PTSL, Lima Desa di Kabupaten Bandung Jadi ‘Desa Penuh’ – Pikiran-Rakyat.comProgram Pendaftaran Tanah Sistematis Penuh (PTSL) untuk tanah di wilayah Kabupaten Bandung terus berlanjut. .

Longsornya Banyumas Menyebabkan Akses Jalan Desa Tertutup TEKS KOMPAS/ISMAIL ZAKARIA Anggota Kelompok Sadar Wisata Bonjeruk Permai, Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, memberikan minuman selamat datang kepada tamu yang ingin mengunjungi desa wisata tersebut , Kamis (25 Februari 2021) 27 November 2022 00:26:31 WIB Redaksi: SOLOPOS.

Disusul Desa Wisata Muncar Kabupaten Semarang sebagai juara II dan Desa Wisata Sambongrejo Blora sebagai juara III. Juara pertama diraih Desa Wisata Sidowarno Klaten, disusul Juara II Desa Wisata Dawuhan Banjarnegara dan Juara III Desa Wisata Somongari Purworejo Pukul 50 WIB di Dusun Nglarangan RT 01/RW 01 Desa Conto. Berdasarkan laman jadresta. Langkah ini penting untuk mengurangi potensi ketimpangan yang mungkin timbul antara kawasan inti dan sekitarnya. “Tidak ada korban luka atau kerugian material. Juara kedua ditempati oleh Desa Wisata Muncar dari Kabupaten Semarang dan juara ketiga ditempati oleh Desa Wisata Sambongrejo dari Blora.

id , Desa Wisata Conto terletak di Kecamatan Bulukerto, Wonogiri. Itu hanya mencakup jalan desa,” kata Aiptu. Editor:. Desa ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jawa Timur). Baca Juga: Keren! Desa Conto Wonogiri Raih Juara 2 Desa Wisata Terbaik Jawa Tengah Desa ini memiliki berbagai peluang wisata mulai dari panorama alam di lereng Gunung Lawu hingga potensi seni dan budaya. Pembersihan material longsoran belum dilakukan karena masih hujan. Daftar dan berlangganan sekarang. Cukup dengan Rp 99. “Meski longsor menutup jalan, masih ada jalan alternatif yang bisa dilalui warga sekitar. Desa Wisata Conto di Wonogiri meraih juara ketiga sebagai penyedia paket wisata terbaik di Jawa Tengah.

000/tahun, Anda bisa menikmati berita lebih detail dan bebas iklan serta berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa mobil Daihatsu Rocky, motor NMax dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus. Ia menambahkan, hujan lebat yang berkepanjangan berpotensi memicu longsor di Wonogiri.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button