Lomba Anugerah Desa Wisata Kabupaten Trenggalek 2022, Ada 6 Kategori Kejuaraan - WisataHits
Jawa Timur

Lomba Anugerah Desa Wisata Kabupaten Trenggalek 2022, Ada 6 Kategori Kejuaraan

Berita dari Trenggalek – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan sosialisasi Penghargaan Desa Wisata 2022 (Sadewa) Kabupaten Trenggalek di Hotel Hayam Wuruk, Rabu (7/9/2022).

Kegiatan utu bertujuan untuk mempromosikan pengembangan desa wisata di Trenggalek. Dalam pembukaannya, Bupati Trenggalek menekankan beberapa hal.

– Iklan –

Pertama, desa wisata dapat memenuhi tujuan SDG desa. Kedua, ketika membangun desa wisata, pelestarian lingkungan dan budaya masyarakat harus diprioritaskan. Ketiga, setiap desa wisata juga harus memiliki event yang bisa menonjol di kalangan wisatawan.

Keempat, merupakan tugas mulia untuk melestarikan lingkungan dan budaya yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Kelima, desa wisata harus antusias dengan pembangunan berkelanjutan.

Sosialisasi Penghargaan Seratus Desa Wisata di Trenggalek 2022Penghargaan Nasionalisasi Seratus Desa Wisata di Trenggalek 2022/Foto: Disparbud Trenggalek

Dalam agenda sosialisasi tersebut dibahas konsep penyelenggaraan Sadewa Prize 2022 di Kabupaten Trenggalek. Sadewa Award merupakan bagian dari implementasi Program Pengembangan Pariwisata 100 Desa. Pedoman teknis tata cara pendaftaran dan tahapan pelaksanaan Sadewa Prize 2022 juga akan dibahas.

– Iklan –

Tiga materi disampaikan dalam sosialisasi, yakni konsep Sadewa Award Kabupaten Trenggalek 2022 oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trenggalek, Sunyoto.

Kemudian penyerahan Sadewa Prize Kabupaten Trenggalek Tahun 2022 oleh pengurus Forum Komunikasi Pokdarwis Provinsi Jawa Timur, Adi Hasti Utomo. Selanjutnya Panduan Teknis Pendaftaran Desa Wisata di Platform Jaringan Desa Wisata (JADESTA) dan SADEWA Anugerah Google Form.

– Iklan –

Peserta kegiatan Sosialisasi Sadewa Award adalah perwakilan dari OPD (Bappeda, Bakeuda, Inspektorat, Dinas PMD, Dinas Dikppora), perwakilan dari 37 desa wisata calon peserta (kepala desa dan pengelola desa wisata) dan kepala Disparbud Trenggalek.

Kategori Kejuaraan Seratus Penghargaan Desa Wisata Trenggalek

  1. Desa Wisata dengan Atraksi Wisata Terbaik (Alam, Budaya, Buatan Manusia)
  2. Desa wisata dengan industri kreatif terbaik
  3. Desa wisata dengan homestay terbaik
  4. Desa wisata dengan institusi terbaik
  5. Desa wisata dengan produk wisata terbaik
  6. Desa wisata dengan perlindungan lingkungan terbaik

Source: kabartrenggalek.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button