Bhabinkamtibmas & Babinsa Bejalen mengimbau nelayan penipu Rawa - WisataHits
Jawa Tengah

Bhabinkamtibmas & Babinsa Bejalen mengimbau nelayan penipu Rawa

Joko Fitriyanto, Brigadir Bhabinkamtibmas Desa Bejalen didampingi anggota Polres Ambarawa melakukan dialog dengan para nelayan dari kapal wisata. (Foto oleh Heru Santoso).

HUNGARIA | KopiPagi : Kondisi cuaca buruk kini menjadi perhatian khusus Polres Semarang dalam mengantisipasi kesiapsiagaan bencana, salah satunya imbauan kepada nelayan Rawa Pening, khususnya di Desa Bejalen, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Selasa (8/11/2022). ).

Bhabinkamtibmas Desa Bejalen, Polsek Ambarawa, Bripka Joko Fitriyanto didampingi Babinsa dari Desa Bejalen, Sersan Sijadin Koramil Ambarawa menyerahkan imbauan tersebut. Keduanya berpatroli dan mengobrol dengan para nelayan di tempat wisata Kampoeng Rawa. Bahkan, dilakukan pengecekan apakah ada pelampung di kapal nelayan di Kampoeng Rawa.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bejalen mencontohkan penggunaan jaket pelampung untuk anak-anak di Kampoeng Rawa. (Foto oleh Heru Santoso)

“Sebagian besar penduduk Desa Bejalen adalah nelayan, baik nelayan maupun nelayan dengan kapal pesiar. Karena cuaca saat ini, curah hujan tinggi, para nelayan selalu menggunakan pelampung saat mencari ikan. Selain itu, juga wajib menyediakan pelampung bagi penumpang kapal wisata di kawasan Kampoeng Rawa,” kata Bripka Joko Fitriyanto didampingi Sersan Sijadin, di sela-sela patroli dialogis di Kampoeng Rawa.

Sementara itu, Kapolres Semarang AKPB Yovan Fatika HA mengatakan melalui Kapolres Ambarawa AKP Wigiyadi bahwa Bhabinkamtibmas perlu mengetahui situasi dan kondisi masing-masing daerah. Sesuai arahan Kapolres Semarang bahwa siaga bencana dan siaga kejadian menonjol dalam kondisi cuaca saat ini, Bhabinkamtibmas harus selalu bekerjasama dengan Babinsa dari Koramil di wilayahnya.

“Yang dilakukan Bhabinkamtibmas dalam memberikan edukasi, pemahaman dan himbauan kepada masyarakat di wilayahnya adalah meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Polisi Ambarawa dan Koramil 09/Ambarawa melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing desa/Kelurahan siap patroli di tempat-tempat rawan bencana dan peristiwa penting,” kata AKP Wigiyadi. *Salinan.

Reporter: Heru Santoso

.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button