DANAU DARIZA Tiket Masuk, Jam Buka & Fasilitas - WisataHits
wisatahits

DANAU DARIZA Tiket Masuk, Jam Buka & Fasilitas

DANAU DARIZA Tiket Masuk, Jam Buka & Fasilitas

Harga tiket masuk Danau Dariza: Rp 35.000 – Rp 1.709.100. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: 081556666777 atau (0262) 243696. Alamat/Tempat: Jl. Cipanas Raya No. 44-45 Langensari Cipanas, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44151.

Danau Dariza menawarkan tempat rekreasi di perairan danau yang sangat menarik. Meski merupakan danau buatan, namun megah di lahan seluas 3 hektar. Wisatawan dapat menyeberangi danau dengan perahu. Sekilas, landmark ini terlihat seperti city tour kanal di Venesia, Italia.

Di tempat wisata ini juga terdapat berbagai permainan keluar. Akomodasi berupa hotel dan resor juga tersedia untuk wisatawan. Sehingga sangat cocok untuk menjadi destinasi rekreasi keluarga. Selain itu, lokasinya yang berada di kaki Gunung Guntur membuat tempat wisata ini memiliki panorama yang luar biasa.

Harga tiket masuk ke Danau Dariza

Bicara soal tarif sewa kamar di Danau Dariza, cukup terjangkau. Namun, harga dapat berubah sewaktu-waktu dan akan meningkat selama hari libur atau hari libur bank. Jika tidak ingin bermalam, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas dengan membayar tiket sesuai ketentuan.

Harga
Tarif Hotel Danau Dariza Garut Rp588.600 – Rp1.709.100
Tiket Kolam Renang (Anak-Anak) Rp35.000
Tiket Kolam Renang (Dewasa) Rp40.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas SABDA ALAM Garut

Jam Buka Danau Dariza

Lac Tourisme buka setiap hari selama 24 jam. Pengunjung bisa menikmati tempat wisata ini sepanjang hari. Liburan di tempat ini akan lebih berkesan jika pengunjung bermalam.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Obyek wisata Danau Dariza

Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah danau dimana pengunjung dapat melakukan kegiatan rekreasi. Pengunjung akan merasa nyaman ketika berada di sini. Karena tempatnya berada di pegunungan di luar hiruk pikuk aktivitas perkotaan. Berikut sejumlah tempat wisata Danau Dariza.

Hotel dan resor

Kamar hotel di danau darizaKamar hotel di danau dariza. Foto: google maps/Mrs. Irianita

Danau Dariza adalah resor Kemewahan bintang 3 dan menawarkan tipe kamar yang berbeda. Kamarnya unik resor rumah bertema tradisional nusantara. Anda bisa melihat keberadaan rumah khas NTT, rumah Kasepuhan, rumah Gadang dan rumah Bali. Kamar dibangun di tepi danau dan dilengkapi beranda belakang yang menghadap ke danau.

Perjalanan perahu seperti di Venesia

Perjalanan perahu di Danau DarizaNaik perahu mengelilingi area sekitar danau. Foto: google maps/Alam Wildz

Berperahu merupakan salah satu kegiatan yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke sini. Perjalanan perahu ini gratis bagi pengunjung yang telah menyewa kamar. Perahu dapat dirakit sesuai keinginan dengan kapasitas hingga 3 penumpang. Pengunjung bisa naik perahu menyusuri danau sambil mengagumi panorama yang mengelilinginya.

Danau itu menyerupai ikon kota Venesia di Italia. Kota Venesia yang terkenal merupakan kawasan yang mengandalkan transportasi air untuk menuju berbagai tempat. Jika di kota Venezia, sambil menaiki perahu, pengunjung melihat-lihat rumah penduduk setempat. Bedanya, di Danau Dariza mata pengunjung akan dimanjakan oleh rumah-rumah tradisional bergaya nusantara.

Baca: DARAJAT PASS Garut Tiket Masuk dan Kegiatannya

Pemandangan dari Gunung Guntur

Lokasi danau berada di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 800-1000 meter. Membuat kawasan ini cukup dingin dengan suhu 18 hingga 20 derajat Celcius di malam hari. Selain danau, pengunjung akan dimanjakan dengan panorama Gunung Guntur. Gunung berapi yang terkenal dengan air belerang panasnya ini berbentuk kerucut.

Waterboom lebih dari 38 meter

KolamKolam renang dan waterboom. Foto: google maps/Aprilya redzki purwanti

Dariza Lake Resort memiliki 3 kolam renang. Mulai dari kolam dewasa, kolam anak, hingga kolam air panas belerang bisa Anda nikmati. Semua kolam berada di luar ruangan. Yang paling menarik dari kolam ini adalah adanya seluncuran air sepanjang 38 meter.

Selain seluncuran, ada juga wahana ember terbalik yang menambah daya tariknya. Tamu yang menginap atau tidak, semua orang bisa menikmati kolam renang ini. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sesuai ketentuan. Harga tiket dewasa dan anak berbeda dan anak di bawah 3 tahun gratis.

Baca: Tiket Hikmat Garut, Wahana dan Kafe

Area bermain anak-anak

Pengunjung yang membawa anak-anak bisa bermain di area ini. Pengelola telah menyediakan taman bermain khusus untuk anak-anak. Agar anak-anak senang saat mengunjungi Danau Dariza. Ada perosotan, ayunan, dan permainan memanjat untuk anak-anak.

Trek jogging

Di dalam zona resor terdapat jogging track yang bisa digunakan pengunjung untuk berolahraga. Jogging akan lebih menyenangkan di pagi hari karena ada udara segar. Selain itu pemandangannya yang indah, apalagi pengunjung bisa melihat rumah adat dengan desain yang menarik.

Pergi ke Danau Dariza

Danau Dariza menawarkan permainan yang menarik bagi pengunjung. Ada opsi untuk keluar dari game seperti flying fox dan high rope. Kedua game tersebut memompa adrenalin Anda dan menguji keberanian Anda. Permainan keluar dapat dimainkan oleh orang dewasa dan anak-anak karena memiliki standar keamanan yang baik.

pertanian mini

Peternakan mini di Danau DarizaPeternakan mini dengan berbagai hewan peliharaan. Foto: google maps/Hamdi Ashrinata

Pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan peliharaan di area Danau Dariza. Hewan-hewan di peternakan mini adalah angsa, merpati, kelinci, dan domba. Pengunjung juga bisa memberi makan hewan di sana. Kegiatan ini menyenangkan, terutama bagi anak-anak.

Kopi

Setelah lelah bersantai dan mencoba berbagai aktivitas, pengunjung bisa pergi ke kafe. Nama kafenya adalah D’Cafe. Di sini pengunjung bisa memesan berbagai makanan untuk mengisi perut. Harga makanan dan minuman terjangkau.

Kemudahan

Fasilitas yang tersedia berupa banyak kamar yang dilengkapi dengan fasilitas kebersihan, WIFI dan berbagai layanan dalam kamar. Ada fasilitas transportasi air untuk rekreasi, permainan keluar, taman bermain anak. Ada juga kafe, jalur jogging, dan kolam renang.

Lokasi Danau Dariza

Wisata Venetian ini berlokasi di Jl. Cipanas Raya No. 44-45 Langensari Cipanas. Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Dari kota Garut ke Danau Dariza berjarak sekitar 5,9 km. Setelah dicapai dengan mobil, hanya akan memakan waktu 13 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button