Cobalah lompat tali dari Jembatan Rajamanda. Ayo! Biaya - WisataHits
Jawa Barat

Cobalah lompat tali dari Jembatan Rajamanda. Ayo! Biaya

Bagi Anda yang ingin mencari alternatif wisata saat liburan Natal dan Tahun Baru, Anda bisa mencoba wisata petualangan ekstrim yang akan menguji adrenalin Anda. Salah satu wisata ekstrim yang cukup menantang adalah melompat dari ketinggian atau yang dikenal dengan nama tersebut Lompat bungee.

aktivitas Lompat bungee merupakan salah satu kegiatan ekstrim yang paling umum dilakukan di banyak negara, namun tidak demikian di Indonesia. Tidak banyak orang yang memiliki minat besar terhadap kegiatan ini. Meski begitu, masih belum banyak tempat wisata di Indonesia yang menawarkan pilihan olahraga adrenalin ini.

Destinasi atau kawasan wisata yang memiliki banyak spot Lompat bungee adalah Bali. Namun beberapa destinasi wisata seperti Yogyakarta, Jakarta, Medan, dan Bandung juga sudah mulai menawarkan wahana untuk wisata ekstrim ini. Salah satunya di Jembatan Rajamandala Bandung.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Ekstrem di Indonesia yang Cocok untuk Pacu Adrenalin

Berada di Desa Mandalawangi, Kabupaten Bandung Barat, tempat wisata ini menawarkan suasana alam yang asri. Ada deretan Agen Perjalanan Tawarkan paket wisata Melompatsalah satunya adalah Tripack.

Angga Heru Pratama, pemilik Tripacker, mengatakan banyak wisatawan yang memilih paket wisata pantai dan pulau sebelum pandemi. Namun setelah pandemi, tidak sedikit yang mulai tertarik dengan dunia pariwisata petualangan musim semi bagaimana ngarai air terjun menurun, penganiayaandan yang ditanyakan kemudian adalah pariwisata Lompat tali.

“Itu tadi ledakan ini ngarai. Namun, akhir-akhir ini, semakin banyak wisatawan yang penasaran dan tertarik dengan petualangan yang menguji adrenalin seperti lompat tali ini karena belum banyak kawasan wisata yang menawarkan paket wisata ini,” ujarnya.

Begitu kata Anggi Lompat tali sebenarnya hampir sama Lompat bungee yaitu keduanya melompat dari ketinggian. Namun bedanya saat melakukan Lompat bungee peserta melompat lagi, sehingga pada lompat tali ini peserta berayun ke kiri dan kanan jembatan dengan ketinggian sekitar 30 meter.

“Pada Lompat tali Dalam hal ini pengaman dipasang pada pinggang, sehingga pada saat melompat seseorang melakukan jungkir balik, vertikal atau tegak lurus Backflip Tergantung posisinya,” ujarnya.

Jadi jika Anda tertarik mencoba wahana ini, Tripacker menawarkan paket wisata perjalanan terbuka keluar Lompat tali selama satu hari dari Jakarta ke Bandung. Setiap peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp 550.000 per orang, sudah termasuk transportasi dari Jakarta ke Cianjur, perlengkapan dan keamanan, sertifikat, makan siang satu kali, Istirahat tehIzin kegiatan, asuransi dan dokumentasi foto.

“Yang menarik dari Lompat tali Ini untuk biaya yang dapat dilakukan peserta Lompat tali sepuasnya, tidak seperti bungee jumping yang hanya jatuh sekali. Rata-rata mereka melakukannya 2 sampai 3 kali,” jelasnya.

Baca Juga: Mengenal Bodysurfing, Olahraga Ekstrim yang Menguji Adrenalin

Meski cukup banyak orang yang tertarik dengan paket wisata Lompat tali, Pihaknya membatasi jumlah peserta maksimal 15 orang per trip yang rutin dilakukan pada hari Sabtu. Namun, jika ada yang tertarik untuk mencoba hari lain, pihak mereka memerlukan reservasi minimal 6 peserta baru untuk pergi atau buka.

Sedangkan untuk peserta Lompat tali sangat berbeda, kebanyakan dari mereka berusia antara 20 dan 30 tahun. Namun, ada juga kontestan berusia 68 tahun yang pernah mencoba sebagai kontestan tertua, dan yang termuda adalah siswa SMA berusia 16 tahun.

“Syarat mengikuti kegiatan ini adalah berat badan maksimal 120 kg dan tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Kapasitas tali yang kita miliki sebenarnya bisa mencapai 1 ton, namun sabuk pengaman memiliki batas lingkar pinggang maksimal 120 kg,” ungkapnya.

Begitu kata Anggi Lompat tali Hal ini sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2016 yang semula hanya terjadi di kalangan masyarakat khususnya Mapala. Seiring berjalannya waktu, banyak masyarakat awam yang mulai menguji dan menguji adrenalinnya melalui kegiatan ini.

Dari situ kegiatan Lompat tali Ini ditangani secara profesional dengan menyediakan lebih banyak peralatan dan perlengkapan keselamatan, izin pemerintah daerah dan asuransi untuk peserta.

lompat tali Hal ini semakin diminati sebagai wahana wisata baru dan menantang. Dan banyak peserta yang tertarik karena kami juga menyediakan dokumentasi dan sertifikat sehingga mereka bisa dengan bangga mempostingnya di media sosial,” ujarnya.

Baca Juga: Inilah 5 Etika Berwisata yang Wajib Anda Ketahui dan Lakukan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Berita Google)

Penerbit : Syaiful Millah

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button