Cari kopi gratis di Malioboro Coffee Night #4 - WisataHits
Yogyakarta

Cari kopi gratis di Malioboro Coffee Night #4

Yogyakarta (pilar.id) – Malioboro Coffee Night #4 merupakan rangkaian acara dalam rangka HUT ke-266 Kota Yogyakarta yang berlangsung hingga Minggu, 9 Oktober 2022.

Festival kopi ini membagikan 26.600 cangkir kopi gratis yang diadakan selama dua hari berturut-turut pada hari Sabtu dan Minggu, 8 dan 9 Oktober 2022 di Jalan Jendral Sudirman Pedestrian Street, Kota Yogyakarta mulai pukul 16.00-07.00 WIB.

Malioboro Coffee Night #4 ini merupakan acara tahunan dan tahun ini merupakan tahun keempat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Komunitas Kopi Nusantara dengan menampilkan produk-produk lokal yang berkualitas.

Mulai dari pilihan kopi Indonesia, aneka minuman non-kopi, kerajinan tangan dan pernak pernik hingga makanan dan jajanan tradisional lokal.

Salah satu barista mempersembahkan secangkir kopi kepada para pengunjung Malioboro Coffee Night, Yogyakarta. (Foto: Rizky Liasari, pilar.id)

Yurnelis Piliang, Kepala Dinas Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta mengatakan, Pemkot Yogyakarta bekerjasama dengan program wisata belanja dan kuliner pada Malioboro Coffee Night tahun ini untuk memperkenalkan kawasan Kotabaru Yogyakarta.

“Yang berbeda dari event sebelumnya, Malioboro Coffee Night tahun ini tidak akan diadakan di kawasan Malioboro melainkan di pedestrian street Jalan Sudirman yang kini menjadi kawasan asri dan estetis yang menjadi daya tarik wisata baru di tengah-tengahnya. dari telah menjadi kota. Kami mengundang pelaku dari industri kreatif, komunitas storytelling, pegiat fashion dan seniman,” jelas Yurnelis, Sabtu (10/8/2022).

Seorang barista menyeduh kopi di Malioboro Coffee Night, Yogyakarta. (Foto: Rizky Liasari, pilar.id)

Selain itu, acara yang dihadiri oleh 150 petani dan pemangku kepentingan industri kopi yang sebagian besar berasal dari luar kota Yogyakarta ini juga menampilkan beberapa panggung yang digunakan para barista untuk pertunjukan musik dan peragaan busana. Ada juga talkshow tentang diplomasi kopi dan jogja storytelling.

“Kami mengajak seluruh warga Yogyakarta untuk berkumpul dan menikmati seduhan kopi Indonesia di tengah suasana Pejalan Kaki Sudirman dengan berbagai hiburan dan talkshow yang melibatkan para profesional di bidangnya,” ujarnya. (Riz/Lemak)

Source: www.pilar.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button