Bupati Lamongan mengunjungi Cangkrukan dan ngopi bareng di Bulaga Pucakwangi Tripe Tour - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Lamongan mengunjungi Cangkrukan dan ngopi bareng di Bulaga Pucakwangi Tripe Tour

Bupati Lamongan mengunjungi Cangkrukan dan ngopi bareng di Bulaga Pucakwangi Tripe Tour

Bupati Lamongan mengunjungi Cangkrukan dan ngopi bareng di Bulaga Pucakwangi Tripe Tour Dengarkan artikel ini

Diterbitkan Rabu 11 Januari 2023 oleh NKRIPOST

Nongkrong sambil ngopi bareng di Pucakwangi Bulaga tour dan peresmian Showroom Sorgum dan Anjungan Wisata Pucakwangi Bulaga, Kecamatan Tripe, Kabupaten Lamongan, Rabu (11/1/2023).

NKRIPOST LAMONGAN – Bupati dan Wakil Bupati Lamongan mengunjungi Cangkrukan dan berbagi kopi di Bulaga Pucakwangi Tour dan Peresmian Showroom Sorgum dan Anjungan Wisata Bulaga Pucakwangi, Kecamatan Tripe, Kabupaten Lamongan, Rabu (1/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Baznas Provinsi Jatim, Sekda, Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa/Lurah di Kecamatan Babat, Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (FK LPKS), Fasilitator Desa dan warga setempat.

Bupati Lamongan Yurohnur Efendi beserta rombongan juga meresmikan Gerbang Kereta Api di Desa Datinawong sebelum mengunjungi Wisata Bulaga Pucakwangi dan juga meresmikan Jalan Plaosan – Gendong Kulon dari program Jamula (Jalan Alus Mulus Lamongan) dan melihat Gerbang Air masuk Desa Bedahan dan membuka Puskesmas Tripe dan membuka showroom sorgum di Desa Pucakwangi.

Bupati Lamongan Yurohnur Efendi mengatakan, showroom sorgum dapat mendorong pertumbuhan ekonomi karena sorgum sebenarnya memiliki nilai tambah yang cukup baik.

“Kami dorong untuk kualitas produksi dan luas lahan, kami juga sudah berkomunikasi langsung dengan Menteri Pertanian. Diharapkan ke depan ada pabrik yang bisa mengolah sorgum menjadi produk olahan yang bernilai tambah,” jelas Pak Ja sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Bapak Yes menambahkan : Dari produksi tanaman ini, biji sorgum diolah menjadi produk olahan seperti tepung sorgum, beras sorgum, serta aneka penganan berbahan dasar sorgum.

“Menurut saya olahan sorgum banyak jenisnya dan tentunya enak dan nikmat untuk disantap,” ujarnya.

BACA JUGA:

Kembangkan ekspor dan miliki desa devisa, Pemkab Lamongan raih penghargaan

Dies Emas PDIP Diwarnai Aksi Bakar Ban PMKRI Desak Megawati Pecat Anggota DPRD SBB

PASBAR merayakan ulang tahun ke 19 dari kebangkitan ras Seummbar 10K

Lurah Pucakwangi, Bagus Cahyo Kurniawan, dalam sambutannya tentang nongkrong dan ngopi bersama bupati mengatakan wisata Bulaga direncanakan untuk wisata edukasi seperti berkemah, bumi perkemahan dan wisata edukasi lainnya. Dengan banyaknya siswa yang melakukan perjalanan pendidikan di Bulaga, kepala desa semakin gendut dan berharap bupati dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan MCK yang saat ini tinggal 6 toilet.

“Kami ingin tambahan MCK. Karena ketika ada kegiatan perkemahan, Anda seringkali harus memperdebatkannya. Kemudian perbaiki akses jalan menuju wisata Bulaga dan goa kelelawar,” kata Bagus.

Bagus juga berharap bisa mengefektifkan BUMDes untuk pembiayaan UMKM di desa yang dipimpinnya. Karena menurutnya PAD selama ini juga mengandalkan hasil lelang kotoran kelelawar (pupuk guavano) dari goa-goa di Wisata Bulaga.

Turut hadir di tempat yang sama, Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (FK LPKS), H. Hezbollah HUda yang juga TAPM Kabupaten Lamongan mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan ngopi bersama Bupati.

“Kegiatan ini harus rutin dilakukan agar Bupati bisa lebih dekat dengan masyarakat Lamongan,” ujarnya.

Nongkrong dan ngopi bareng di tour Bulaga Pucakwangi diakhiri dengan ramah tamah, bupati Lamongan melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Modo dengan mengendarai motor trail melewati pegunungan (laporan tim).

VIDEO YANG DIREKOMENDASIKAN:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button