Bupati Bandung menyerahkan Forprov dan Atlet Pornas Kadeudeuh - WisataHits
Jawa Barat

Bupati Bandung menyerahkan Forprov dan Atlet Pornas Kadeudeuh

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyerahkan penghargaan dan kadeudeuh kepada sejumlah atlet Kormi Kabupaten Bandung yang berprestasi di ajang Pornas Forprov IV Jabar dan VI Sumsel. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (12/06/2022) di Gedung Budaya Soreang.

Kadeudeuh diserahkan langsung oleh Bupati Bandung HM Dadang Supriatna kepada atlet berprestasi antara lain angkat besi, dayung dan atlet dari cabang olahraga lainnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembubaran Panitia Porprov Daerah XIV Jawa Barat dan pembubaran Kontingen Peparda IV Kabupaten Bekasi.

Dadang-Supriatna-15.jpg

Menyampaikan penghargaan dan kadeudeuh, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengucapkan selamat kepada kontingen Kabupaten Bandung yang berhasil meraih juara I Festival Olahraga Rekreasi (Forprov) Jabar ke-4 dengan perolehan medali terbanyak yakni 13 emas, 10 perak dan 9 perunggu.

Sementara itu, kontingen Kabupaten Bandung menjadi salah satu peraih medali untuk Jabar pada Fornas ke-6 yang digelar di Sumsel, sehingga menempati posisi ke-2 secara nasional, kata Dadang Supriatna.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bandung juga mengucapkan selamat kepada para atlet Kabupaten Bandung pada Peparda VI Jawa Barat 2022 yang telah mencapai target melampaui peringkat 4 besar.

Dadang-Supriatna-16.jpg

“Mereka adalah para atlet dan pelatih yang berjasa bagi Kabupaten Bandung. Para atlet dan pelatih ini telah berjuang di ajang regional dan nasional,” ujarnya.

Bupati berharap, uang kadeudeuh tersebut dapat disyukuri dan menginspirasi para atlet untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya.

Sementara itu, Ketua Kormi Kabupaten Bandung Hj.Emma Dety Dadang Supriatna turut memberikan apresiasi atas penyerahan penghargaan kepada pegiat Kormi Kabupaten Bandung Pemkab Bandung.

Emma Dety mengatakan, program utama Kormi Kabupaten Bandung di tahun pertama menjabat mengangkat tema kebangkitan olahraga rekreasi masyarakat menuju Kabupaten Bandung yang bugar dan sehat.

Menurut Emma, ​​revitalisasi Kormi Kabupaten Bandung dilakukan melalui program pembenahan organisasi dan manajemen organisasi, dimulai dari administrasi administrasi, verifikasi master olahraga (inorga) dan diakhiri dengan kaderisasi penggiat untuk mencapai Kormi Kabupaten Bandung.

Emma mengatakan Kormi Kabupaten Bandung saat ini memiliki 20 cabang olahraga yang terdiri dari 3 cabang olahraga yaitu Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB), Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK) dan Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT) dengan data penggiat tingkat nasional sebanyak 95 orang dan Sebanyak 68 orang menyumbangkan medali untuk Provinsi Jawa Barat.

“Sebanyak 389 orang di tingkat provinsi, di antaranya 127 orang menyumbang medali untuk Kabupaten Bandung, dan di tingkat Kabupaten Bandung sebanyak 2.456 orang terlibat dalam Pesta Olahraga Adat Kabupaten Bandung (Fotradkab) I Tahun 2022,” kata Emma.

Dia menyatakan jumlah aktivis pasti akan bertambah mengingat Kabupaten Bandung akan menjadi tuan rumah Fornas Jabar ke-7 tahun depan.

Emma menjelaskan Mei-Juni 2022 akan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat atau Forprov Tingkat Provinsi Jabar ke-4. Saat itulah pemerintahan Kormi Bandung mulai bangkit kembali.

“Dengan optimisme dan dukungan penuh dari Bupati Bandung, untuk pertama kalinya kami berhasil meraih juara umum Forprov Jabar 4 Kabupaten Bandung dengan melampaui target yang ditetapkan Bupati Bandung yaitu 5 besar pada saat pelepasan. Kormi-Kontingen Kabupaten Bandung,” ujar istri Bupati Bandung Dadang Supriatna ini.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button